Casemiro Datang, MU Tetap Kejar Frenkie De Jong

Casemiro dapat gaji Rp6,4 miliar per pekan di Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Usaha Manchester United untuk mendatangkan Frenkie de Jong masih belum surut. Walau sudah sukses mendaratkan Casemiro, mereka tetap ingin mendaratkan pemain asal Belanda itu ke Old Trafford.

Dilansir Mirror, Casemiro didatangkan bukan untuk menjadi alternatif pengganti De Jong. Mereka masih sangat ngotot untuk mendatangkan eks pemain Ajax Amsterdam ini, terlebih itu adalah keinginan sang manajer Erik Ten Hag.

1. Casemiro bakal menjaga kedalaman dan De Jong jadi metronom MU

Casemiro Datang, MU Tetap Kejar Frenkie De JongCasemiro (skysports.com)

Masih menurut laporan yang sama, Casemiro didatangkan sebagai suksesor Nemanja Matic yang saat ini membela AS Roma. Dia bakal dipercaya sebagai penjaga kedalaman skuad, sekaligus benteng terakhir sebelum pertahanan.

Gaya bermain Casemiro yang bertenaga dan pekerja keras di lapangan, dianggap cocok sebagai “gelandang pengangkut air” MU.

Sementara, De Jong diproyeksikan untuk jadi metronom di lini tengah. Dia akan mengambil peran untuk memainkan ritme permainan tim nantinya.

Baca Juga: Marah ke Barcelona, Frenkie De Jong Mulai Pikirkan Gabung MU

2. MU sudah siapkan dana untuk mendatangkan Frenkie de Jong

Casemiro Datang, MU Tetap Kejar Frenkie De Jongmirror.co.uk

Manajemen MU pun belum berhenti untuk bisa mendapatkan De Jong. Mereka bahkan percaya diri bisa mengamankan jasa sang pemain. Urusan dana transfer nampaknya bukan masalah besar untuk klub.

Mereka konon sudah punya 90 juta euro atau Rp1,4 triliun untuk bisa membawa sang pemain ke Old Trafford.

Jumlah itu hanya terpaut sedikit saja dari anggaran yang dikeluarkan untuk membawa Casemiro. Sang pemain ditebus dengan mahar 60 juta euro atau Rp895 miliar.

3. Casemiro dapat Rp6,4 miliar per pekan di MU

Casemiro Datang, MU Tetap Kejar Frenkie De JongPemain Chelsea, N'Golo Kante saat berduel dengan gelandang Real Madrid, Casemiro. (sportslens.com).

Manajemen MU menawarkan gaji besar buat Casemiro. Melansir Marca, Setan Merah merayu Casemiro dengan gaji sebesar 360 ribu poundsterling atau setara Rp6,4 miliar per pekan.

Angka itu bakal menjadikan gelandang 30 tahun tersebut sebagai pemain dengan gaji tertinggi keempat di MU. Pun, nilainya dua kali lipat ketimbang gajinya di Madrid sekarang.

Kini, kedatangan Casemiro memberikan sedikit harapan bagi Ronaldo dan Varane. Maklum, keduanya kini dalam tekanan lantaran MU tampil buruk di dua laga awal Premier League 2022/23.

Baca Juga: Casemiro ke MU, Legenda Trio Lini Tengah Real Madrid Usai

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya