Comscore Tracker

Castillion dan Rashid Merapat, Kuota Legiun Asing Persib Lengkap

Rashid menjadi pemain asing terakhir yang direkrut Persib

Jakarta, IDN Times - Geoffrey Castillion bakal segera bergabung dengan para pemain Persib Bandung yang sedang menjalani persiapan menuju Liga 1 musim 2021/22. Dia sudah selesai menjalankan karantina mandiri beberapa hari di Jakarta usai datang dari Belanda.

Castillion rampung menjalankan protokol kesehatan yang jadi syarat pemerintah Indonesia pada Selasa (22/6/2021). Dia sudah siap kembali berlatih di bawah komando Robert Rene Alberts lagi.

"Jadwalnya (hari ini) saya bisa pergi 22 Juni 2021. Semoga semuanya lancar, saya harap begitu," kata Castillion dalam rilis resmi Persib.

1. Castillion sempat dipinjamkan ke Como 1907

Castillion dan Rashid Merapat, Kuota Legiun Asing Persib LengkapGeoffrey Castillion, mantan pemain AJax yang diisukan gabung Persib pada kompetisi Liga 1 2020. theworldnews.net

Masa peminjaman Castillion di klub Italia, Como 1907, sudah berakhir. Eks pemain Ajax Amsterdam ini mampu mengantarkan Como promosi ke Serie B musim depan. 

Hanya saja, kontribusinya tak maksimal selama berada di klub yang dimiliki pengusaha kaya Indonesia, Robert dan Michael Hartono itu, karena jarang mendapatkan waktu bermain.

Apesnya, pemain 29 tahun itu juga harus mengalami cedera dan kalah bersaing dengan pemain lainnya. Walhasil, dia hanya bisa mencatatkan waktu bermain enam menit saja selama masa peminjaman. 

Castillion kalah bersaing dengan Alessandro Gabrielloni, Lewis Walker, dan Massimiliano Gatto.

Baca Juga: Lapang Persib Sidolig Siap Digunakan Berlatih Tim Piala Dunia U-20

2. Castillion yakin prima

Castillion dan Rashid Merapat, Kuota Legiun Asing Persib LengkapPemain Persib, Omid Nazari (kiri), Geoffrey Castillion (tengah), dan Kim Jefrey Kurniawan (kanan) melakukan selebrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww).

Walau tak tampil maksimal, Como sempat berniat kembali memperpanjang masa peminjaman Castillion. Kontrak bagus tak lagi jadi soal bagi Castillion, karena ingin main buat Persib di musim depan.

Sesuai dengan kesepakatan, pemain jebolan Ajax Amsterdam itu bakal kembali ke skuad Maung Bandung dalam kondisi baik. Sang pemain sangat pede bisa kembali prima seperti semula, karena tidak sedang mengalami cedera apapun dan siap ke lapangan hijau. 

"Hanya saja, saya tak bermain sepakbola selama 90 menit untuk waktu yang lama. Tapi, saya tidak sedang cedera dan dalam kondisi baik," ujar Castillion.

3. Persib resmi gaet Rashid

Castillion dan Rashid Merapat, Kuota Legiun Asing Persib LengkapPemain asing anyar Persib, Mohammed Rashid. (persib.co.id).

Selain Castillion, Persib sebelumnya sudah memastikan diri melengkapi kuota pemain asingnya untuk musim ini. Adalah Mohammed Rashid yang merupakan penggawa Timnas Palestina yang jadi pelengkap kuota pemain asing Persib dengan mengisi slot Asia.

Rashid memang pemain yang direkomendasikan Robert. Berposisikan sebagai gelandang, Rashid menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Maung Bandung.

Pemain kelahiran Ram Allah, 3 Juli 1995 ini didatangkan dari Al Jeel dengan status bebas transfer. Kontrak Rashid bersama klub kasta kedua Liga Arab Saudi, Al Jeel, berakhir pada 6 Juni 2021.

Baca Juga: Tantang Persikabo di Laga Uji Coba, Persib Tes Kekuatan Lini Belakang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya