Catat Debut Gemilang Bersama Madrid, Bellingham: Itu Beruntung

Bellingham samai rekor pemain Inggris lain di Madrid

Jakarta, IDN Times - Jude Bellingham langsung menunjukkan magis dalam debutnya bersama Real Madrid. Dia bahkan menciptakan gol cantik kala timnya itu bersua Athletico Bilbao.

Bellingham bermain sejak laga dimulai dalam duel perdana di LaLiga 2023/24 pada Minggu (13/8/2023). Tampil di Stadion San Mames, Los Blancos berhasil menang dengan skor 0-2.

Aksinya bahkan sampai memukau pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Dia menilai sang pemain membuktikan bisa cepat beradaptasi.

1. Bellingham semringah

Catat Debut Gemilang Bersama Madrid, Bellingham: Itu BeruntungJude Bellingam (instagram.com/judebellingham)

Bellingham mencetak gol cantik dengan melepaskan sepakan voli pada menit 36. Dia berhasil memanfaatkan umpan David Alaba melalui sepak pojok.

Pemain berpaspor Inggris itu pun cukup semringah bisa membuat gol pertama untuk Madrid. Hanya saja, gol itu menurutnya berbau keberuntungan.

"Saya punya kesempatan membuat gol. Namun, saya tak menyepaknya dengan benar, tapi tetap gol juga. Itu sedikit beruntung sih, namun tetap saja berhasil!" kata Bellingham dikutip Marca.

Baca Juga: Jude Bellingham Sudah Dapat Posisi Ideal dari Ancelotti

2. Bellingham lebih senang bisa beradaptasi dengan tim

Catat Debut Gemilang Bersama Madrid, Bellingham: Itu BeruntungJude Bellingham. (besoccer.com)

Dia menyebut, malam itu merupakan hal yang paling spesial. Walau berhasil mencetak gol, yang terpenting baginya adalah Madrid bisa meraih kemenangan dan bisa nyetel dengan koleganya. 

"Kami mendominasi, menciptakan banyak peluang, tapi di babak kedua kami memang harus berusaha lebih keras. Tapi kami bermain dengan serangan balik dan bisa mencetak gol lebih banyak,” kata eks Borussia Dortmund itu.

3. Bellingham samai catatan pemain Inggris di Madrid

Catat Debut Gemilang Bersama Madrid, Bellingham: Itu BeruntungJude Bellingham (Instagram.com/judebellingham)

Gol Bellingham ke gawang Bilbao ini juga membuatnya sukses menyamai catatan legenda-legenda Inggris. Sepanjang sejarahnya, Madrid beberapa kali dibela oleh pemain asal Inggris.

Nah, berkat golnya ke gawang Bilbao, Bellingham pun menyamai torehan Laurie Cunningham, Steve McManaman, David Beckham, dan Michael Owen. Ya, mereka semua adalah pemain Inggris yang berhasil mencetak gol bagi Madrid di LaLiga.

Baca Juga: Debut Indah Jude Bellingham Bersama Real Madrid di LaLiga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya