Catatan Fantastis Bayern Munich Usai Meraih Gelar Liga Champions

Bayern Munich di tangan

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich akhirnya berhasil membawa pulang trofi Liga Champions 2019/2020. Gelar tersebut membuat kedigdayaan klub raksasa Jerman tersebut mengulangi rekor yang pernah dibuat dalam satu musim, yakni meraih treble winner.

Pada laga final yang digelar di Estadio da Luz melawan Paris Saint-Germain (PSG), Senin (24/8/2020) dini hari WIB, Bayern berhasil unggul dengan skor tipis 1-0. Kingsley Coman menjadi pahlawan kemenangan dengan sebiji golnya yang dicetak pada menit ke-54.

1. Bayern samai rekor Barcelona

Catatan Fantastis Bayern Munich Usai Meraih Gelar Liga ChampionsKingsley Coman dan pemain Bayern Munich merayakan gelar Liga Champions. Twitter/@championsleague

Kegemilangan Bayern Munich di Liga Champions 2019/2020 ini melengkapi dua gelar sebelumnya yang sudah pernah dirasakan, yakni gelar Bundesliga dan DFB-Pokal. Walhasil, prestasi treble winner ini kembali didapatkan usai terakhir kali didapatkan pada delapan tahun silam.

Rekor tersebut membuat mereka sejajar dengan klub LaLiga, Barcelona yang sudah lebih dulu meraih dua kali prestasi serupa, yakni pada musim 2008/2009 dan lima tahun setelahnya.

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Final Liga Champions: Bayern Munich vs PSG!

2. Hansi Flick bawa Bayern Munich melewati Liga Champions musim ini tanpa kekalahan

Catatan Fantastis Bayern Munich Usai Meraih Gelar Liga Championstheguardian.com

Gelar juara Liga Champions 2019/2020 diraih Bayern Munich dengan catatan sangat baik. Bagaimana tidak, sepanjang kompetisi berlangsung musim ini, tak sekali pun mereka meraih kekalahan sejak tampil di fase grup.

Tentu yang menjadi sorotan utama adalah pelatihnya, Hansi Flick. Datang sebagai karteker, dia berhasil membungkam keraguan publik akan kualitasnya. Sudah 36 laga yang dijalani bersama Die Rotten, Flick mampu meraih 33 kemenangan.

Jika di rata-ratakan, kemenangan yang mampu dibukukan Hansi bersama Bayern melebihi 90 persen musim ini. Catatan yang sangat luar biasa bagi pelatih debutan.

3. Lewandowski paling subur

Catatan Fantastis Bayern Munich Usai Meraih Gelar Liga Championsgoal.com

Rekor tersebut dilengkapi dengan gelar individu sepatu emas yang diraih Robert Lewandowski. Walau gagal melewati rekor Cristiano Ronaldo saat Liga Champions edisi 2013/2014, penyerang asal Polandia itu benar-benar tampil menawan musim ini.

Dua gelar topskor, masing-masing di Liga Champions 2019/2020 dan Bundesliga edisi musim ini berhasil diraihnya. Dia mampu jadi mesin gol paling mematikan Bayern Munich dengan mencetak 55 gol di semua kompetisi.

Baca Juga: 3 Rekor Mencengangkan Bayern Munich Usai Juarai Liga Champions

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya