Cedera Jelang Lawan Singapura, Firza Andika: Masih Kuat Demi Indonesia

Firza sempat mengalami lecet

Jakarta, IDN Times - Bek kiri Timnas U-22, Firza Andika, belum pulih 100 persen setelah mengalami cedera ringan saat tampil pada laga perdana SEA Games 2019 Filipina Grup B melawan Thailand dalam laga yang digelar pada 26 November 2019.

Namun, ia memastikan siap tampil lawan Singapura pada laga kedua di Stadion Rizal Memoriam, Kamis (28/11).

"Alhamdulillah masih baik-baik saja walau kaki lecet. Masih jauh dari nyawa, kok. Masih bisa kuat demi Indonesia," kata pemain PSM itu di sela-sela latihan persiapan melawan Singapura.

1. Firza sempat lakukan latihan terpisah

Cedera Jelang Lawan Singapura, Firza Andika: Masih Kuat Demi IndonesiaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib. Pemain Timnas U-22 sedang melakukan sesi latihan dalam persiapan menuju SEA Games 2019

Eks pemain FC Tubize tersebut memang tak langsung ikut latihan bersama tim. Ia sempat melakukan latihan terpisah dan memulihkan kondisi fisik sendiri untuk menghindari risiko yang membuat lecetnya bisa mengganggu performanya.

Namun, ia pastikan jika hal tersebut tak jadi kendala yang patut dihiraukan. Tak ada rasa sakit dari lecet di kaki yang membuatnya terganggu dan gerakan pun masih normal. Hal itu menandakan kondisinya aman saat melawan Singapura nanti.

Terkait lukanya itu, Firza bakal mengakalinya untuk ditutup dengan plester saja. Hal itu untuk menghindari lecet yang lebih parah.

Baca Juga: Didukung Maria Ozawa, Timnas U-22 Tampil Garang di SEA Games 2019!

2. Firza sudah melakukan persiapan maksimal

Cedera Jelang Lawan Singapura, Firza Andika: Masih Kuat Demi IndonesiaInstagram/firzaandika11

Selanjutnya, pemain berusia 20 tahun tersebut menyiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi Singapura. Ia pun sudah melakukan antisipasi terhadap calon lawannya nanti. Tapi, ia mengakui tak mengetahui secara detail kekuatan Singapura.

"Kami harus fokus ke depan. Jangan sombong, jaga stamina jaga kesehatan. Kalau gaya permainan Singapura belum tahu. Kami hanya mau fokus hadapi Singapura," bebernya.

3. Timnas U-22 harus meraih kemenangan atas Singapura demi jaga momentum positif

Cedera Jelang Lawan Singapura, Firza Andika: Masih Kuat Demi IndonesiaRachmat Irianto coba membuang bola saat Timnas U-22 berhadapan dengan Tiongkok beberapa waktu lalu. pssi.org

Selanjutnya, pemain berusia 20 tahun tersebut menyiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi Singapura. Ia pun sudah melakukan antisipasi terhadap calon lawannya nanti. Tapi, ia mengakui tak mengetahui secara detail kekuatan Singapura.

Baca Juga: Sukses Tundukkan Thailand, Osvaldo Haay Minta Timnas U-22 Tetap Fokus

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya