Comscore Tracker

Tak Bahagia di Chelsea, Giroud Semakin Merapat ke Inter Milan

Giroud sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Inter Milan

Jakarta, IDN Times - Penyerang Chelsea Olivier Giroud dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan klub Serie A Inter Milan. Tanda-tanda tersebut muncul setelah pemain asal Prancis ini dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan eks klub yang dimiliki Erick Thohir tersebut.

Dilansir dari Football Italia, tak butuh negosiasi alot untuk mendaratkan Giroud ke Giuseppe Meazza. Sebab Giroud konon sudah ngebet membela klub dengan jersey biru-hitam ini karena terancam tak diperpanjang kontraknya oleh The Blues.

Terang saja hal itu membuat klub Italia lainnya, yakni Lazio, harus gigit jari. Padahal, klub berjuluk Biancocelesti sangat berambisi mendatangkan Giroud musim depan.

1. Giroud sempat hampir merapat ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin 2020

Tak Bahagia di Chelsea, Giroud Semakin Merapat ke Inter Milantwitter.com/ThfcNews2020

Giroud bukan nama baru bagi Inter Milan. Sejak bursa musim dingin kemarin, pemain yang mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu sudah santer dikabarkan merapat. Hanya saja, hingga tenggat waktu penutupan transfer, sang pemain tak kunjung datang ke Inter Milan.

Hal itu disebabkan karena Chelsea belum mau melepas Giroud. Mereka tak mengizinkannya hengkang dari Stadion Stamford Bridge lantaran tak punya striker lain yang bisa diandalkan.

2. Giroud menjalani masa sulit dalam enam bulan terakhir di Chelsea

Tak Bahagia di Chelsea, Giroud Semakin Merapat ke Inter Milanapnews.com

Hal itu ternyata membuat Giroud tak nyaman. Walau menjalani masa kontrak terakhirnya, dirinya menyiratkan ketidakbahagiaan saat berseragam Chelsea di akhir masa baktinya.

"Saya menjalankan enam bulan yang sulit dalam karier. Itu jadi alasan utama saya untuk pergi dari klub kali ini. Saya sebetulnya sudah mencoba untuk segera angkat kaki dan semuanya sudah diusahakan," kata Giroud kepada Tuttosport.

3. Produktivitas Giroud kurang bagus selama berkarier di Chelsea

Tak Bahagia di Chelsea, Giroud Semakin Merapat ke Inter Milansquawka.com

Giroud sendiri memang mendapatkan banyak sorotan akibat penampilannya musim ini dinilai kurang bagus. Bagaimana tidak, dalam 13 pertandingan kompetitif yang sudah dilewatinya, hanya tiga gol saja yang berhasil disarangkan Giroud. Tentu itu bukan catatan yang bagus bagi mesin gol.

Total, dirinya sudah mengoleksi 21 gol dan 13 assist dalam 76 pertandingannya di berbagai ajang untuk Chelsea sejak didatangkan dari Arsenal pada 2018 silam.

4. Giroud berpotensi bangkit di tangan Conte

Tak Bahagia di Chelsea, Giroud Semakin Merapat ke Inter Milanfcinter1908.it

Giroud sendiri bakal menandatangani kontrak selama dua tahun dengan opsi tambahan pada tahun ketiganya. Hal itu tentu sangat menguntungkan bagi Inter Milan. Dia bisa jadi pelapis sempurna bagi Romelu Lukaku yang musim ini jadi mesin gol utama il Nerazzurri.

Antonio Conte punya kans untuk membangkitkan mantan pemain Montpellier ini. Sebab, gaya main yang diusungnya sebagai penyerang tunggal yang punya kekuatan di udara sejalan dengan gaya bermain Inter Milan. Hal itu pula yang membuat Romeu Lukaku bisa bangkit dan tampil cemerlang musim ini.

Jika hal demikian terjadi, buka tak mungkin Inter Milan jadi klub paling menakutkan di Italia karena memiliki dua striker berbahaya musim depan.

Baca Juga: Terdepak dari Inter Milan, AC Milan Siap Menampung Mauro Icardi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya