Comeback Gemilang, Arsenal Permalukan Tuan Rumah Aston Villa 

Arsenal sempat tertinggal dua kali di Villa Park

Jakarta, IDN Times - Arsenal mampu melakukan comeback gemilang saat bertandang ke markas Aston Villa. Bentrok dalam laga pekan ke-24 Premier League 2022/23 di Villa Park, Sabtu (18/2/2023), The Gunners akhirnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 2-4.

Sebetulnya, Aston Villa memulai pertandingan dengan cukup meyakinkan. Terbukti, mereka mampu membobol gawang The Gunner saat laga baru berjalan delapan menit. Kali ini, Ollie Watkiens mampu membawa timnya unggul melalui sepakan mendatar.

Tertinggal satu gol, Arsenal tampil lebih ganas. Mereka terus menciptakan beberapa peluang emas, salah satunya dari umpan silang yang gagal disundul Eddie Nketiah. Namun semuanya gagal karena kedisiplinan para pemain belakang tuan rumah yang dikomandoi Tyron Mings.

Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 saat laga memasuki menit 16. Bukayo Saka mampu mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan sepakan keras menghujam gawang Aston Villa yang dikawal Emiliano Martínez.

Arsenal terus menekan Aston Villa untuk bisa berbalik unggul, tetapi hal itu membuat celah di lini belakang. Akibatnya, tuan rumah kembali unggul menit 31 melalui Philippe Coutinho. Dia dengan dingin bisa mengkonversi umpan matang dari Alex Moreno.

Berusaha kembali untuk menyamakan kedudukan, Arsenal tak bisa menambah gol. Alhasil, mereka harus puas tertinggal 2-1 dari tuan rumah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali tampil agresif. Usaha terus mereka lakukan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Hasilnya baru bisa dirasakan pada menit 61. Oleksandr Zinchenko bisa menggetarkan gawang Martinez dalam laga ini. Dia mencetak gol melalui sepakannya. Kedudukan pun berubah jadi 2-2.

Tim besutan Mikel Arteta terus mencoba untuk mencetak gol ketiga dalam laga ini di sisa waktu babak kedua. Gol itu lahir saat laga memasuki masa injury time, Martinez melakukan gol bunuh diri hingga Aston Villa tertinggal 2-3.

Berawal dari sepakan keras di luar kotak penalti Jorginho, bola meluncur keras membentur mistar. Kemudian bola itu mengenai punggung Martinez hingga masuk ke gawang Aston Villa.

Tak lama berselang, giliran Gabriel Martinelli mampu menambah keunggulan Arsenal jadi 2-4 memanfaatkan serangan balik cepat. Dia mampu menceploskan bola ke gawang Aston Villa yang sudah kosong ditinggal Martinez. 

Usai gol itu, laga pun usai. Arsenal akhirnya melakukan comeback dengan baik hingga bisa membawa pulang tripoin dalam laga pekan ke-24 Premier League 2022/23. 

Baca Juga: 10 Fakta Villa Park, Stadion yang Jadi Markas Aston Villa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya