Cristiano Ronaldo Masih Moncer, Rahasianya Tidur 5 Kali Sehari

Ronaldo tidur seperti bayi

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo sampai saat ini masih menunjukkan permainan level tertinggi di Al Nassr. Ternyata, hal itu tak cuma dipengaruhi kedisiplinan dalam latihan saja, tetapi waktu istirahat yang juga dijaga. 

Laporan Independent menyebut, Ronaldo punya jam tidur yang sangat teratur. Dia bahkan disebut terbiasa tidur lima kali sehari dengan durasi masing-masing 90 menit.

Waktu istirahat seperti itu, disadari Ronaldo jadi kunci dirinya bisa menjaga performa di lapangan. Alhasil, hal itu sudah jadi gaya hidupnya selama aktif bermain sepak bola.

1. Tidur yang dilakukan Ronaldo mengurangi risiko penyakit otak

Cristiano Ronaldo Masih Moncer, Rahasianya Tidur 5 Kali SehariLionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali bertemu di lapangan dalam laga Ryadh All Stars kontra PSG (Instagram.com/433)

Menurut sleep coach Nick Littlehales yang sempat menangani Ronaldo saat masih berseragam Manchester United dan Real Madrid, menariknya Ronaldo juga suka tidur dengan posisi miring dan meringkuk. Dia melakukan itu bak bayi yang masih berada di dalam rahim seorang ibu.

Posisi tidur ini sebagaimana diketahui memiliki banyak manfaat. Menurut National Institutes of Health, selain bisa mengurangi dengkuran, posisi itu juga membatu sistem otak membersihkan memori-memori yang jadi sampah. 

Hal itu membuat orang dengan posisi tidur demikian  terhindar dari risiko penyakit neurodegeneratif, seperti Alzheimer, Parkinson, dan demensia.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Hengkang, MU Langsung Melesat

2. Kedisiplinan Ronaldo membuat ahli gizi berdecak kagum

Cristiano Ronaldo Masih Moncer, Rahasianya Tidur 5 Kali SehariDebut Cristianro Ronaldo bersama Al Nassr (instagram.com/cristiano)

Kedisplinan yang ditunjukkan Ronaldo membuat Ahli Gizi Al Nassr, Jose Blesa, berdecak kagum. Dia tak menyangka, pemain bintang sekelas CR7 melakukan gaya hidup yang sangat sehat untuk terus meningkatkan kualitasnya. 

“Setiap melakukan diskusi dengannya selalu jadi pelajaran. Kami berbincang tentang diet, kami juga berbicara soal pemahaman diet dan istirahat yang baik untuk menjaga performa,” kata Belsa.

5. Ronaldo sudah cetak lima gol dan dua assist untuk Al Nassr

Cristiano Ronaldo Masih Moncer, Rahasianya Tidur 5 Kali SehariDebut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr (instagram.com/cristiano)

Kini, Ronaldo sudah mengoleksi lima gol, plus dua assist untuk Al Nassr. Hal itu dia catatkan hanya dalam beberapa laga saja bersama klub barunya sejak datang pada bursa transfer musim dingin 2023.

Itu tentu jadi hal positif bagi Ronaldo. Maklum, sebelumnya dia mengalami masa sulit saat berseragam Manchester United pada musim keduanya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Assist, Al Nassr Kokoh di Puncak Klasemen

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya