Cristiano Ronaldo Hengkang, MU Langsung Melesat

Ronaldo pergi, MU langsung melangkah jauh

Jakarta, IDN Times - Mantan pemain Timnas Inggris, Stuart Pearce, menyatakan ada satu hal yang jadi faktor utama kebangkitan Manchester United musim ini. Dia berujar, hengkangnya Cristiano Ronaldo jadi kunci melesatnya performa MU.

"SItuasi Ronaldo sangat penting dalam proses evolusi klub ini. Setelah manajemen berhasil mengatasi masalah Ronaldo, MU mulai bisa mengembangkan kekuatan para pemainnya satu per satu," ujar Pearce, dilansir Manchester Evening News.

1. MU alami peningkatan performa

Cristiano Ronaldo Hengkang, MU Langsung MelesatMU sukses menang atas Bournemouth di Premier League. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Pearce mengakui, MU saat ini tengah mengalami peningkatan performa. Selain karena kepergian Ronaldo, peningkatan ini terjadi karena para pemain MU sudah memahami gaya main dari manajer Erik ten Hag.

"Saya rasa, Ten Hag berhasil mendorong para pemain MU menunjukkan performa apiknya. Saya bisa katakan, dalam beberapa bulan terakhir, mereka mengalami peningkatan performa secara keseluruhan," kata Pearce.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Usai Manchester United Gilas Leicester City

2. Masih awal bagi MU jadi juara

Cristiano Ronaldo Hengkang, MU Langsung MelesatMU berhadapan dengan Arsenal. (ANTARA FOTO/Reuters-Craig Brough)

Pearce berujar, kendati MU sudah tampil apik, masih terlalu dini bagi mereka bicara soal titel Premier League 2022/23. Setidaknya, agar bisa jadi juara, MU masih membutuhkan beberapa musim lagi.

"Saya rasa musim ini masih terlalu dini untuk MU bicara soal gelar Premier League. Mungkin, paling cepat mereka bisa jadi juara musim depan. Itu pun jika prosesnya berlangsung dengan baik," ujar Pearce.

3. Catatan apik MU selepas Ronaldo pergi

Cristiano Ronaldo Hengkang, MU Langsung MelesatMU lawan Leeds United di Premier League. (twitter.com/Squawka)

Selepas Ronaldo pergi, MU langsung meraih banyak catatan positif. Mereka sukses menang dalam 12 kali dari 16 laga di semua kompetisi. Setan Merah bahkan masuk dalam kontestasi titel Premier League 2022/23.

Selain itu, penyerang MU, Marcus Rashford juga jadi lebih produktif selepas Ronaldo pergi. Total, musim ini dia sudah menorehkan 24 gol di semua ajang. Intinya, kepergian Cristiano Ronaldo membawa efek baik bagi MU.

Baca Juga: Saling Sanjung Xavi dan Ten Hag Usai Barcelona Vs Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya