Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Positif COVID-19, Gimana Kabar 4 Pemain Ini?

Keempatnya pernah kontak erat dengan CR7 sebelum jalani tes

Jakarta, IDN Times - Kabar Cristiano Ronaldo yang positif terjangkit virus corona (COVID-19) memengaruhi banyak hal di sekitarnya. Selain harus absen membela Timnas Portugal dan Juventus, pemain yang akrab disapa CR7 itu sempat miliki kontak erat dengan beberapa pemain. Setidaknya, ada 4 pemain non-Timnas Portugal yang kontak erat dengan sang megabintang di jeda internasional ini, sebelum Ronaldo terkonfirmasi positif COVID-19.

Siapa saja keempat pemain itu dan bagaimana kabar mereka?

1. Kylian Mbappe

Cristiano Ronaldo Positif COVID-19, Gimana Kabar 4 Pemain Ini?Kylian Mbappe saat berlaga melawan Cristiano Ronaldo di laga UEFA Nations League. Twitter/@GFFN

Kedua pemain bintang beda generasi ini bertemu di laga UEFA Nations League pada tanggal 12 Oktober 2020, hanya sehari sebelum CR7 positif COVID-19. Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 0-0 tersebut, keduanya terlibat kontak erat dan menghiasi pemberitaan secara khusus karena faktor CR7 yang jadi diidolai bintang muda Prancis, Kylian Mbappe.

Dalam unggahannya di media sosial, Mbappe bahkan menyebut CR7 sebagai "idol" dan mencantumkan beberapa foto yang memperlihatkan kedekatan keduanya di atas lapangan. Meski begitu, Mbappe yang sebelumnya sempat terkena COVID-19, nampaknya kini tak tertular dari sang idola. Ia bermain penuh selama 90 menit di laga lawan Kroasia pada tanggal 15 Oktober dan ikut andil mencetak 1 gol.

Baca Juga: [BREAKING] Positif COVID-19, Cristiano Ronaldo Diisolasi hingga 23 Oktober

2. Eduardo Camavinga

Cristiano Ronaldo Positif COVID-19, Gimana Kabar 4 Pemain Ini?Eduardo Camavinga memamerkan jersey CR7 yang ia dapatkan. Twitter/@GFFN

Pemain Timnas Prancis berikutnya kontak erat dengan Cristiano Ronaldo adalah sang wonderkid, Eduardo Camavinga. Meski tak bermain di laga melawan Portugal, gelandang berusia 17 tahun itu sukses mendapatkan jersey CR7 dan mengunggahnya di Instagram beberapa saat kemudian.

Di unggahan lewat Instagram Story-nya, pemain milik Rennes ini menyebut "je le lave pas" yang kira-kira berarti ia tak akan mencuci seragam CR7 yang ia dapatkan dari sang megabintang. Sayangnya, sehari berselang Ronaldo terkonfirmasi positif COVID-19.

Namun, nampaknya Camavinga tak terjangkit COVID-19. Sebabnya, sama seperti Mbappe, ia juga dimainkan di laga melawan Kroasia pada dini hari tadi. Ia masuk di menit ke-63 dan bermain selama 27 menit.

3. Raphael Varane

Cristiano Ronaldo Positif COVID-19, Gimana Kabar 4 Pemain Ini?Interaksi Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo di laga Prancis vs Portugal. Twitter/@raphaelvarane

Raphael Varane jadi pemain Timnas Prancis ketiga yang punya kontak erat dengan Cristiano Ronaldo di laga yang sama. Sama-sama berkarier di Real Madrid, Ronaldo yang kini hijrah ke Juventus itu menghampiri Varane pascalaga dan terlihat bercengkerama dengan hangat.

Seperti Mbappe dan Camavinga, nampaknya bek berusia 27 tahun itu juga tidak tertular COVID-19 dari CR7. Pasalnya, Raphael Varane bermain penuh selama 90 menit di laga lawan Kroasia.

4. Sergio Ramos

Cristiano Ronaldo Positif COVID-19, Gimana Kabar 4 Pemain Ini?Sergio Ramos bertemu Cristiano Ronaldo di ruang ganti usai laga Portugal vs Spanyol. Twitter/@sergioramos

Satu nama terakhir yang diketahui berkontak erat dengan Cristiano Ronaldo adalah kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos. Mundur beberapa hari sebelum laga Prancis vs Portugal, Cristiano Ronaldo dan kolega memang menjalani laga uji coba melawan tamunya, Spanyol.

CR7 yang turun di laga itu tampak berkontak erat secara hangat dengan Sergio Ramos pascalaga. Di foto yang diunggah Ramos di media sosial, keduanya bertemu di ruang ganti bersama eks tandem Ramos di Real Madrid, Pepe. Ramos yang tak turun bermain di laga itu memang disimpan oleh Luis Enrique.

Dan sepertinya Ramos juga tak tertular COVID-19 dari sahabat karibnya itu. Sebab, dini hari tadi ia memimpin Timnas Spanyol yang turun berlaga melawan Ukraina.

Baca Juga: [BREAKING] Cristiano Ronaldo Positif Terjangkit COVID-19!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya