David De Gea Bawa MU Juara, Sekaligus Pecahkan Rekor

De Gea membuat clean sheet di laga final

Jakarta, IDN Times - Manchester United menjadi kampiun ajang Carabao Cup 2022/23. Skuad Setan Merah meraih kemenangan atas Newcastle United dua gol tanpa balas dalam duel yang digelar pada Minggu (27/2/2023).

Menariknya, dalam laga ini David de Gea memecahkan sebuah rekor. Dia mencatatkan prestasi tersebut lantaran membawa MU nirbobol dalam laga final.

Kini, dia sudah melakukan clean sheet dalam 181 laga bersama MU. Jumlah itu jadi yang terbanyak mengalahkan kiper legendaris Peter Schmeichel.

1. De Gea senang tak kebobolan dan membuat penyelamatan krusial di laga final

David De Gea Bawa MU Juara, Sekaligus Pecahkan RekorPemain Manchester United saat melakukan selebrasi usai meraih trofi di Carabao Cup 2022/23. (Twitter/@ManUtd)

Tampil dominan di laga final, De Gea tak mengelak hal itu membuat Manchester United sulit dibobol. Apalagi, para pemain belakang juga bermain cukup disiplin sepanjang laga, termasuk Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Terlepas dari itu, De Gea juga tampil menawan dalam final ini. Tercatat, dua penyelamatan gemilang mampu dilakukan agar MU terhindar dari gol.

“Cukup bangga tak kebobolan melawan klub yang hebat di pertandingan final. Ini sangat luar biasa. Apalagi, saya bisa membuat dua save yang baik, terutama di babak pertama,” kata pemain berpaspor Spanyol itu dikutip laman resmi MU.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Final Manchester United Vs Newcastle United

2. De Gea sudah mempersembahkan enam gelar untuk Manchester United

David De Gea Bawa MU Juara, Sekaligus Pecahkan RekorDavid de Gea kebobolan oleh gol pertama Chelsea yang dicetak Olivier Giroud. Twitter/@goal

De Gea kini sudah mencatatkan 525 kali untuk Manchester United selama 12 tahun berada di Old Traffod. Sebanyak enam gelar sudah berhasil dia persembahkan untuk tim ini. Ternyar, tentu saja gelar Carabao Cup musim ini. Tentu hal itu membuatnya cukup semringan. 

“Bukan hal yang gampang bisa membuat clean sheet di pertandingan final. Apalagi menjadi juara, sekaligus membuat rekor baru, sangat membanggakan. Ini terasa sempurna,” beber kiper Atletico Madrid tersebut. 

3. Manchester United meraih gelar lagi usai puasa enam tahun

Trofi Carabao Cup ini sekaligus membasuh dahaga gelar Manchester United dalam enam tahun terakhir. Momen terakhir kali mereka meraih trofi juara adalah pada musim 2016/2017. 

Kala itu, MU yang ditangani Jose Mourinho berhasil merengkuh dua trofi. Salah satu trofi yang mereka raih adalah gelar Europa League.

Keberhasilan ini didapat setelah MU menaklukkan Ajax Amsterdam di partai final. Dalam laga yang digelar di Friends Arena, Setan Merah menang dengan skor 2-0.

Baca Juga: Manchester United Curi Poin Penuh Atas Manchester City

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya