3 Fakta Menarik Jelang Final Manchester United Vs Newcastle United

Siapakah yang berhasil mengangkat trofi?

Jakarta, IDN Times - Final Piala Liga Inggris antara Manchester United (MU) kontra Newcastle United akan tersaji pada Minggu (26/2/2023) malam WIB, di Wembley Stadium. Berdasarkan statistik, duel ini diprekdiksi bakal berjalan sengit.

Maklum, Newcastle berhasil memberikan warna baru dalam persaingan di papan atas Premier League musim ini. Secara mengejutkan, mereka berhasil bertengger di posisi kelima dan hanya terpaut delapan poin dari MU di peringkat ketiga.

Sebelum menyaksikan duel yang melibatkan Marcus Rashford dan Miguel Almiron tersebut, berikut IDN Times sajikan fakta menarik jelang Manchester United kontra Newcastle United melansir Goal International dan situs resmi Premier League.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Hasil Imbang Manchester United vs Newcastle United

1. Newcastle sedang tangguh

3 Fakta Menarik Jelang Final Manchester United Vs Newcastle UnitedAntony dan Matt Targett dalam pertandingan Manchester United melawan Newcastle United pada pekan kesebelas EPL 2022/2023. (twitter.com/Mattytargett)

Meski difavoritkan, duel di Wembley nanti menjadi laga yang sulit bagi Manchester United. Sebab, The Magpies bukan tim yang enteng untuk ditaklukan Setan Merah.

Maklum, dalam dua pertemuan terakhirnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan selalu dibuat kesulitan. Mereka berhasil dipaksa bermain imbang Newcastle.

2. MU punya sejarah bagus di final Piala Liga

3 Fakta Menarik Jelang Final Manchester United Vs Newcastle Unitedefl.com

Hanya saja, ManUnited punya sejarah yang bagus kala bersua Newcastle di final Piala Liga. Kubu Old Trafford pernah menang dengan skor 2-0 pada 1999, yang mengantarkan MU meraih treble winner.

Sedangkan, MU juga sudah memenangkan dua dari tiga pertemuan mereka dengan Newcastle di Piala Liga. Mereka hanya keok sekali dari Newcastle di ajang ini.

Baca Juga: 3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Liverpool Atas Newcastle United

3. Final Piala Liga pertama Newcastle sejak 1975

3 Fakta Menarik Jelang Final Manchester United Vs Newcastle Unitedsalah satu momen dalam pertandingan Newcastle United vs Everton (nufc.co.uk)

Tim asuhan Erik ten Hag memang punya modal kuat untuk mengangkat trofi. Namun, mereka harus tetap waspada dengan ancaman Newcastle.

Apalagi, motivasi tim besutan Eddi Howe itu sedang meninggi. Joelinton dan kawan-kawannya juga membidik kemenangan di final Piala Liga pertamanya sejak 1975.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya