David de Gea Dicuekin MU, Al Nassr Ajak Reuni dengan Ronaldo

De Gea sebetulnya masih mau bertahan di Manchester United

Jakarta, IDN Times - Klub Arab Saudi masih terus berambii mendatangkan banyak bintang. Kali ini, David de Gea yang baru habis kontrak di Manchester United, digoda dengan gelontoran uang. 

Sebagaimana diketahui, David de Gea tak lagi menyandang status sebagai pemain Manchester United. Kontraknya resmi berakhir pada Jumat, 30 Juni 2023.

Kali ini, klub Arab Saudi yang menginginkan De Gea adalah Al Nassr. Mereka ingin kiper asal Spanyol itu reuni dengan Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu bergabung pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu.

1. Digoda dengan gaji lebih besar dari tawaran MU

David de Gea Dicuekin MU, Al Nassr Ajak Reuni dengan RonaldoPremierleague.com

Dilansir Metro, De Gea digoda dengan gaji sebesar 250 ribu poundsterling atau setara Rp4,8 miliar jika mau bergabung dengan Al Nassr. Jumlah itu disinyalir lebih besar dari gaji yang ditawarkan dalam kontrak anyarnya di MU, yakni 200 ribu pounds.

Jumlah gaji yang lebih kecil itu membuat De Gea belum mau memperpanjang kontrak anyar di MU. Dia sebelumnya menginginkan gaji 350 ribu pounds.

Baca Juga: Kode Ngantuk Misterius De Gea soal Saga Kontrak di Manchester United 

2. Al Nassr juga selangkah lagi meresmikan Brozovic

David de Gea Dicuekin MU, Al Nassr Ajak Reuni dengan Ronaldopotret Marcelo Brozovic bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Mendatangkan De Gea merupakan langkah Al Nassr untuk bisa bersaing dengan klub-klub lain seperti, Al Ahli, Al Ittihad, hingga Al Hilal. Maklum, mereka juga sebelumnya sukses mendatngkan pemain-pemain bintang.

Al Nassr sejauh ini terus dirumorkan dengan Hakim Ziyech dan Marcelo Brozovic. Nama terakhir disebut sudah sepakat bergabung dan segera diumumkan jadi pemain anyar klub tersebut. Dia diplot jadi pelayan Ronaldo untuk mencetak gol.

3. De Gea masih ingin bertahan di MU

David de Gea Dicuekin MU, Al Nassr Ajak Reuni dengan RonaldoDavid de Gea sebagai kiper terbaik Piala Dunia (twitter.com/D_DeGea)

De Gea sebetulnya masih ingin bertahan bersama Manchester United. Terlebih, dia sudah mengabdi selama 12 tahun dan banyak menciptakan momen indah bersama klub. 

Dia bahkan rela disunat gajinya dengan menerima tawaran kontrak anyar dari manajemen. Hanya saja, setelah sepakat dengan kontrak dan gaji yang lebih kecil, MU tiba-tiba memberikan tawaran yang lebih rendah lagi dari kesepakatan semula.

"Kontrak David De Gea sudah habis, tapi diskusi tetap terbuka dengan pemain yang sudah lama menjadi kiper utama tersebut,” tulis pernyataan resmi klub.

Baca Juga: David de Gea Bukan Lagi Kiper MU, Kontraknya Kedaluwarsa!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya