Declan Rice Resmi Diperkenalkan Sebagai Penggawa Anyar Arsenal

West Ham akhirnya rela melepas gelandang andalannya

Jakarta, IDN Times - Saga transfer Declan Rice akhirnya rampung. Arsenal resmi memperkenalkan gelandang kelas dunia yang didatangkan dari West Ham United itu pada Sabtu (15/7/2023).

“Pemain Timnas Inggris Declan Rice telah bergabung dengan Arsenal dari West Ham dengan kontrak jangka panjang,” tulis pernyataan resmi klub.

Walau tak disebutkan biaya transfer Declan Rice, dalam laporan lain menyebut jika Arsenal mesti menebusnya dari The Hummer dengan mahar 100 juta paun atau Rp1,9 triliun, plus adds on senilai lima juta pounds untuk sang gelandang.

Walau masih berusia 24 tahun, Declan Rice nyatanya sudah kenyang pengalaman. Pada laga terakhir musim 2016/17, dia melakukan debut di tim senior pada usia 18 tahun. 

Pemain berusia 24 tahun itu sudah mencatatkan 245 penampilan bersama West Ham serta membuat 43 caps bersama Timnas Inggris.

Declan Rice memulai kariernya di Chelsea, sebelum bergabung dengan akademi West Ham pada 2014. Dia kemudian menandatangani kontrak profesional pertamanya setahun kemudian. 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya