Dembele Resmi Jadi Milik PSG, Barcelona Sakit Hati?

Dembele semringah bisa gabung Paris Saint-Germain

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) resmi mengumumkan Ousmane Dembele sebagai penggawa anyarnya pada Sabtu (12/8/2023). Dia pun menerima kontrak berdurasi lima tahun di Paris.

“Ousmane Dembele resmi gabung PSG dari Barcelona. Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini bakal dikontrak sampai 2028,” tulis pernyataan resmi klub.

1. PSG menebus dembele Rp833 miliar?

Tak disebutkan berapa nilai transfer Dembele, tetapi banyak laporan yang menyebut jika PSG harus menebus winger berusia 26 tahun itu dengan mahar 50 juta euro atau setara Rp833 miliar.

Nominal itu jauh lebih sedikit dari modal Barcelona membeli Dembele dari Borussia Dortmund. Kala itu, uang yang harus digelontorkan Blaugrana mencapai 135 juta euro, atau senilai Rp2,2 triliun pada 2017 silam.

Baca Juga: Barcelona Cap Dembele Pengkhianat Usai Cabut ke PSG

2. Dembela janjikan warna baru untuk PSG

Dembele semringan bisa pindah ke PSG. Terlebih, dia merupakan pemain Timnas Prancis yang diorbitkan dari Ligue 1.

Keputusannya ini, sekaligus menandai kembalinya Dembele ke Ligue 1 setelah terakhir kali membela Rennes pada 2015/2016.

"Saya begitu bahagia bisa gabung dengan PSG. Saya ingin bermain dengan warna baru. Saya berharap terus berkembang di sini dan berusaha membuat suporter bangga,” ujar Dembele.

3. Dembele dicap penghianat oleh Barcelona

Cabutnya Dembele ke PSG ternyata meninggalkan luka di tubuh Barcelona. Mereka merasa sang pemain cabut dengan cara yang tak pantas dan layak diberikan cap buruk.

Dilansir Cadena SER, para pemain Barcelona disebut sakit hati dengan cabutnya Ousmane Dembele. Sebab, saat ini situasi Barcelona tengah kondusif dan stabil. Kepergiannya dinilai pemain Barcelona, bisa menggoyahkan stabilitas yang sudah terbentuk.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir PSG dari Barcelona sebelum Ousmane Dembele

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya