Barcelona Cap Dembele Pengkhianat Usai Cabut ke PSG

Barcelona tak mau cari pengganti Dembele

Jakarta, IDN Times - Cabutnya Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain ternyata meninggalkan luka di tubuh Barcelona. Mereka merasa Dembele cabut dengan cara yang tak pantas dan layak diberikan cap buruk.

Para pemain Barcelona, dilansir Cadena SER, cukup sakit hati dengan cabutnya Dembele. Sebab, saat ini situasi Barcelona tengah kondusif dan stabil. Cabutnya Dembele, disebut para pemain Barcelona, bisa menggoyahkan stabilitas yang sudah terbentuk.

Baca Juga: Barcelona Masih Didera Masalah Keuangan Jelang LaLiga 2023/24

1. Pengkhianatan untuk Barca

Barcelona Cap Dembele Pengkhianat Usai Cabut ke PSGOusmane Dembele (twitter.com/FCBarcelona)

Cap pengkhianat pun diberikan oleh rekan-rekan setim Dembele. Beberapa dari mereka kecewa, karena Dembele cabut saat bursa transfer mulai mendekati akhir.

Alhasil, Barcelona hanya punya waktu sedikit untuk mencari pengganti winger Prancis itu. Mereka merasa apa yang dilakukan Dembele telah membuat Barcelona limbung.

2. Tidak sepenuhnya merugi

Barcelona Cap Dembele Pengkhianat Usai Cabut ke PSGpotret Ousmane Dembele (fcbarcelona.com)

Sebenarnya, melepas Dembele bukan kebijakan yang buruk buat Barcelona. Beban gaji mereka sedikit terangkat. Terlebih, Barcelona juga tak mau memberikan gaji lebih tinggi kepada eks Borussia Dortmund tersebut.

Kini, salary cap Barcelona terbuka dengan cabutnya Dembele. Mereka bisa sedikit bernapas karena situasi ini.

Baca Juga: Wonderkid 16 Tahun Jadi Pengganti Dembele di Barcelona

3. Xavi pilih maksimalkan wonderkid

Barcelona Cap Dembele Pengkhianat Usai Cabut ke PSGLamine Yamal buat sejarah di Barcelona. (Twitter/@FCBarcelona).

Pelatih Xavi Hernandez telah memikirkan opsi terkait lubang yang ditinggalkan Dembele. Kini, Xavi lebih condong tak membeli pemain baru dan memaksimalkan jebolan La Masia, Lamine Yamal.

Menurut Xavi, Yamal sudah waktunya naik kelas. Terlebih, potensi Yamal begitu besar dan wajib dipromosikan ke tim utama di musim depan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya