Comscore Tracker

Dinilai Terlalu Gemuk, Romelu Lukaku Terancam Batal Debut

Lukaku sempat mengalami masalah serupa saat masih di MU

Jakarta, IDN Times - Pemain anyar Inter Milan, Romelu Lukaku, kemungkinan bakal menunda debutnya bersama klub di laga perdana Serie A 2019/2020. Pemain asal Belgia tersebut batal tampil lantaran dianggap kegemukan.

Media Italia, Corriere dello Sport, mengungkapkan bahwa berat badan Lukaku memang melebihi kata ideal karena memiliki bobot 104 kilogram. Padahal, ia dituntut memiliki berat badan kurang dari 100 kilogram. Jelas, hal itu jadi masalah baru bagi Lukaku.

1. Lukaku melakukan latihan tambahan di Pinetina

Dinilai Terlalu Gemuk, Romelu Lukaku Terancam Batal Debutfedenerazzurra.net

Kondisi Lukaku ini ditenggarai karena sudah lumayan lama dirinya tak berlatih secara kompetitif. Hal itu diperparah dengan jarangnya ia dilibatkan saat klub lamanya Manchester United melakukan tur pramusim.

Beruntung, pemain berusia 26 tahun itu sadar akan kondisinya, sehingga dirinya melakukan latihan tambahan di La Pinetina, fasilitas latihan Inter Milan, beberapa waktu ke belakang.

Baca Juga: Cari Pengganti Mauro Icardi, Inter Milan Targetkan Romelu Lukaku

2. Lukaku pernah memiliki masalah berat badan saat pertama datang ke Manchester United

Dinilai Terlalu Gemuk, Romelu Lukaku Terancam Batal Debutindependent.co.uk

Hal ini sendiri ternyata bukanlah yang pertama kali dirasakan oleh Lukaku. Sebelumnya, ia pernah mengalami masalah kelebihan berat badan saat pertama kali datang ke Manchester United.

Bahkan, masalah itu sempat membuatnya mendapatkan kritik dari mantan pemain Manchester United.

Kini Lukaku sedang berkejaran dengan waktu untuk terus menurunkan berat badannya hingga mencapai bobot ideal. Ia harus kembali memperkecil masa ototnya yang telah tumbuh dan bekerja keras untuk menghancurkan lemak dalam tubuhnya.

3. Minggu depan Inter Milan sudah memulai laga di Serie A

Dinilai Terlalu Gemuk, Romelu Lukaku Terancam Batal Debut7msport.com

Ia harus mengembalikan berat badannya nanti hingga mencapai 94 kilogram, seperti berat yang dimilikinya saat masih tampil prima bersama Manchester United.

Hanya, waktu yang dibutuhkan Lukaku tak banyak. Sebab, Nerazzurri bakal segera mengawali kiprahnya di Seria A musim ini saat bentrok dengan Lecce pada 24 Agustus 2019 mendatang.

4. Lukaku didatangkan Inter Milan dengan mahar £73 juta

Dinilai Terlalu Gemuk, Romelu Lukaku Terancam Batal Debutsempreinter

Sebagaimana diketahui, Lukaku merupakan rekrutan temahal Inter Milan musim ini. Ia didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019 ini dengan mahar £73 juta.

Baca Juga: Resmi! Inter Milan Boyong Romelu Lukaku dari Manchester United!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You