Ditolak Manchester United dan PSG, Kemana Cristiano Ronaldo Berlabuh?

Masa depan Ronaldo di Juventus semakin samar

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo harus mulai memikirkan masa depannya di Juventus. Kemungkinan besar dia bakal pergi musim panas nanti, tapi bukan untuk kembali ke Manchester United.

Musim lalu Ronaldo bahkan ditolak mentah-mentah oleh Setan Merah. Hal itu diungkapkan jurnalis asal Italia Emanuele Gamba. Ia yang mengaku punya informasi akurat jika agen Ronaldo, Jorge Mendes, sudah berusaha menawarkannya ke United.

Hanya saja, klub asal Manchester itu berubah pikiran untuk mengembalikan Ronaldo ke Theater of Dream. Maklum, usianya itu sudah tak muda lagi.

“Mendes sudah berusaha menawarkan kepada Manchester United, bahkan Paris Saint-Germain (PSG) juga. Hanya saja dua klub itu menolak. Hal itu pun bakal tetap sama, dia kemungkinan bisa hengkang ke klub lainnya atau ke benua lain,” kata Gambia dikutip Calciomercato.

1. Berandai-andai jika Pangeran Salman ambil alih Inter Milan

Ditolak Manchester United dan PSG, Kemana Cristiano Ronaldo Berlabuh?Instagram/mohammed_bin_salman_.

Inter Milan bisa saja bermanuver untuk mendatangkan Ronaldo ke San Siro. Dengan catatan, Pangeran Salman mampu merampungkan negosiasinya untuk bisa mengambil alih Inter Milan dari perusahaan Tiongkok, Suning Group. 

Dilansir Sun Sport, Pangeran Salman disinyalir bakal punya uang tak berseri untuk mendatangkan pemain kelas wahid. Harga atau gaji Ronaldo pun nampaknya bukan perkara sulit bagi Pangeran Salman, terlebih konsorsium Public Investment Fund (PIF) yang dipimpinnya sempat berani menawar Newcastle £300 juta atau Rp5,7 triliun.

Selain itu mendatangkan Ronaldo ke San Siro juga dapat membuat pamornya menanjak. Terlebih, ia sebelumnya gagal mengakuisisi Newcastle lantaran diduga terlibat dalam pelanggaran HAM, salah satunya adalah pengadilan aktivis perempuan Lujain Al-Hathloul yang ditangkap pada Mei 2018 atas tuduhan membahayakan keamanan negara.

Di sisi lain, hubungan Ronaldo juga mulai kurang baik dengan suporter Juventus usai gagal di babak 16 besar Liga Champions. Bisa saja perseteruan itu membuat mantan penggawa Real Madrid ini sakit hati, sehingga rela pindah ke klub rival.

Baca Juga: 5 Rekan Setim Paling Loyal Sepanjang Karier Cristiano Ronaldo

2. Cristiano Ronaldo buka kans ke MLS

Ditolak Manchester United dan PSG, Kemana Cristiano Ronaldo Berlabuh?bleacherreport.com

Namun semua itu masih sebatas kemungkinan. Ronaldo sendiri masih berpeluang gabung dengan klub lain, termasuk di MLS, kompetisi kasta tertinggi Amerika Serikat.

Melansir Todofichajes, Ronaldo juga disinyalir sudah melakukan kontak terkait kemungkinannya pergi ke salah satu klub MLS, Inter Miami. Pemain berusia 34 tahun itu bahkan menyatakan tertarik untuk mencoba peruntungan di Amerika, sperti yang sudah dilakukan David Beckham hingga Zlatan Ibrahimovic.

Klub pun disebut siap menampung pemain berpaspor Portugal itu. Mereka pun merasa tak keberatan harus merogoh kocek dalam demi memberi gaji kepada Ronaldo. Hal itu menguntungkan klub karena bisa mengangkat pamor mereka.

3. Kans bertahan di Juventus semakin samar

Ditolak Manchester United dan PSG, Kemana Cristiano Ronaldo Berlabuh?Ronaldo bersama Juventusgoal.com

Kepindahan dia ke MLS juga masih sebatas pertimbangan. Ronaldo nampaknya memprioritaskan tampil di klub-klub yang mentas di kompetisi domestik Eropa.

Walau masih memiliki sisa kontrak satu tahun, Juventus mulai gerah karena Ronaldo tak kunjung memberikan gelar Liga Champions. Hal itu membuat bos Juventus berpikir untuk segera menjual sang pemain, mengingat gaji yang harus dibayar kepada sang pemain sangat tinggi, yakni mencapai 31 jura euro atau Rp532 miliar.

Namun, jika Manchester United atau PSG enggan membawanya, ke mana Cristiano Ronaldo bakal melabuhkan karier berikutnya jika didepak Juventus?

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Biang Kerok Juventus Tersingkir di Liga Champions

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya