Comscore Tracker

Duh! Dua Orang di Skuat Atletico Madrid Positif COVID-19

Satu di antaranya dicurigai pemain Atletico 

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari skuat Atletico Madrid. Usai memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions 2019/2020, Colchoneros terguncang usai dua orang di dalam skuat mereka dinyatakan positif terjangkit COVID-19 pada Senin (10/8/2020) dini hari.

Hal itu dipastikan usai seluruh orang yang terlibat dalam tim melangsungkan tes kesehatan jelang bergulirnya fase delapan besar yang dihelat di Portugal.

"Pada Sabtu 8 Agustus 2020 tim direncanakan pergi ke Lisbon, Portugal menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan UEFA dengan mengikuti proses tes PCR sebelum tampil di Liga Champions. Dua di antaranya mendapatkan hasil positif, dan keduanya sedang menjalankan isolasi secara mandiri," tulis pernyataan resmi klub.

1. Atletico Madrid minta perubahan jadwal latihan

Duh! Dua Orang di Skuat Atletico Madrid Positif COVID-19atleticodemadrid.com

Walhasil, rival sekota Real Madrid itu meminta adanya sedikit perubahan jelang laga bergulir. Mereka ingin penggunaan tempat dan fasilitas latihan lainnya yang ada di Lisbon tetap aman digunakan, dan tak mengganggu tim lainnya.

Hanya saja, saat ini UEFA belum memberikan respons apa pun terkait adanya dua individu yang positif pandemik COVID-19. Sehingga, belum tahu bagaimana nasib Atletico Madrid yang seharusnya masih mentas di kompetisi kasta teratas Eropa ini.

Yang pasti, Atletico Madrid bakal terus mengikuti prosedur yang berlaku bagi semua tim, termasuk menjalani kembali tes PCR ke seluruh bagian tim yang bakal ikut ke Portugal untuk menjalani babak perempat final Liga Champions.

2. Satu dari dua orang yang positif COVID-19 berstatus sebagai pemain?

Duh! Dua Orang di Skuat Atletico Madrid Positif COVID-19metro.co.uk

Atletico Madrid sendiri tak menyebutkan nama kedua orang yang positif terinfeksi virus corona tersebut. Namun demikian, banyak kabar menyebut jika salah satu orang yang terdampak itu adalah salah satu pemain. Terang saja ini jadi sinyal bahaya bagi tim.

Kondisi ini berpotensi mengganggu skuat Atletico Madrid. Jika benar hasilnya demikian, kemungkinan penyebaran virus berbahaya tersebut bisa meluas lantaran sang pemain yang melakukan kontak dengan kawan atau lawan di lapangan.

3. Atletico Madrid bakal bersua RB Leipzig pada babak perempat final

Duh! Dua Orang di Skuat Atletico Madrid Positif COVID-19twitter.com/ChampionsLeague

Atletico Madrid mengalahkan Liverpool dengan agregat 4-2 sebelum merebut tiket perempat final Liga Champions. Joao Felix dan kolega sejatinya bakal memulai babak perempat final pada 14 Agustus 2020 dini hari WIB.

Mereka bakal bersua tim kuda hitam, RB Leipzig di Estadio Jose Alvalade dalam laga penentu memperebutkan satu tiket ke babak semifinal, karena laga nanti hanya digelar satu leg saja.

Baca Juga: Dilepas Real Madrid, Atletico Madrid Siap Tampung James Rodriguez

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya