Egy Maulana Vikri Gabung Klub Slovakia FK Senica, Pakai Nomor 17?

Egy belum diperkenalkan secara resmi

Jakarta, IDN Times - Usai didepak Lechia Gdansk, masa depan Egy Maulana Vikri kini mulai menemui titik terang. Pemain asal Medan tersebut kabarnya akan bergabung ke klub Slovakia, FK Senica.

Sejauh ini, Egy memang belum resmi diperkenalkan sebagai penggawa klub kasta tertinggi Liga Slovakia tersebut. Namun, hal itu kemungkinan tinggal menunggu waktu saja, mengingat tenggat waktu transfer bakal berakhir pada Selasa (31/8/2021). 

Peluang Egy bergabung tersirat dalam unggahan akun resmi Liga Slovakia di Instagram. Gelandang Timnas Indonesia itu sudah terlihat berada di markas FK Senica, OMS Arena, Senin (30/8/2021).

1. Fortuna Liga sudah umumkan transfer Egy Maulana Vikri

Kabar kepindahan Egy ke FK Senica memang terus menyeruak sejak akhir pekan lalu. Terlebih, akun resmi Liga Slovakia, mengunggah sebuah pesan yang menyebut pemain berbakat asal Indonesia itu bakal tampil di kompetisi tersebut musim ini.

“Egy Maulana Vikri akan bergabung dengan FK Senica. Ia merupakan pemain sepak bola berbakat asal Indonesia yang dikenal sebagai Lionel Messi-nya di sana,” tulis akun @fortunaligask dalam unggahannya itu.

Baca Juga: Lupakan Lechia Gdansk, Egy Maulana Sudah Punya Klub Baru?

2. Ungkit Egy sebagai pemain muda berbakat dunia versi The Guardian

Egy Maulana Vikri Gabung Klub Slovakia FK Senica, Pakai Nomor 17?Instagram

Mengungkit prestasi Egy, akun resmi Liga Slovakia itu menyebut Egy masuk dalam 60 pemain muda paling berbakat versi majalah The Guardian. Hal itu dinilai jadi sesuatu yang menarik bagi FK Senica, lebih luasnya untuk Liga Slovakia dalam kompetisi yang akan datang. 

Hingga saat ini, belum ada kejelasan terkait kapan pengumuman resmi Egy di FK Senica. Namun demikian, beberapa bocoran sudah mulai terkuak, termasuk soal nomor punggung Egy yang bakal digunakan selama di sana.

3. Egy bakal pakai nomor 17?

Egy Maulana Vikri Gabung Klub Slovakia FK Senica, Pakai Nomor 17?Tangkapan layar Instastory unggahan fotografer FK Senica yang memberi kode Egy Maulana Vikri bakal gunakan nomor 17. (IDN Times/Ilyas Mujib).

Fotografer klub, Brano Spanka, mengunggah sebuah instastory sebuah jersey dengan nomor 17 yang dibubuhi nama Egy di atasnya. Walhasil, semua mengira jika Egy bakal menggunakan nomor tersebut.

Kode Egy menggunakan nomor punggung 17 semakin menguat, terlebih akun resmi FK Senica juga me-repost story dari Spanka. Nomor tersebut tentu identik dengan para pemain dengan kemampuan menyerang di Eropa. 

Egy sendiri diproyeksikan mengisi lini serang klub yang berdiri pada 1921 ini di Liga Slovakia musim ini. Sejauh ini kompetisi sudah berjalan hingga pekan keenam. FK Senica sendiri masih berada di peringkat lima klasemen sementara (sembilan poin), tertinggal dari Slovan Bratislava yang sudah mengumpulkan 15 poin. 

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Resmi Tinggalkan Lechia Gdansk

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya