Comscore Tracker

Enaknya Jadi Lampard, Masih Digaji Chelsea Rp1,4 Miliar Per Pekan

Lampard belum mau kembali melatih

Jakarta, IDN Times - Frank Lampard sejatinya sudah dipecat dari kursi manajer Chelsea. Namun, ternyata dia masih menghasilkan cuan yang sangat besar walau sudah diputus kontraknya oleh manajemen The Blues.

Lampard dicopot usai menjalani tugas selama 18 bulan, akibat performa Chelsea yang tak meyakinkan di awal musim 2020/21. Manajemen Chlesea tak sabar dan kecewa, karena sudah membekali Lampard modal besar dengan mendatangkan banyak bintang. Hingga akhirnya, Thomas Tuchel datang menggantikan Lampard

Saat dipecat, Lampard sebenarnya masih memiliki sisa kontrak hingga 2022. Jadi, Chelsea harus membayarkan kompensasi atas sisa kontraknya.

1. Frank Lampard mendapat kompensasi Rp35 miliar

Enaknya Jadi Lampard, Masih Digaji Chelsea Rp1,4 Miliar Per Pekanwww.outlookindia.com

Bukan hal aneh bagi Chelsea, membayar kompensasi kepada manajer yang sudah dipecat. Deretan manajer yang dipecat Chelsea sebelum kontraknya habis, mendapatkan perlakuan sama.

Dikuitp Mirror, Lampard hingga saat ini masih dibayar Chelsea £1,8 juta atau Rp35 miliar. Alih-alih memberi kompensasi kepada Lampard dengan sistem tunai, Chelsea memilih sistem cicilan per pekan hingga Juli 2021 dengan nominal £75 ribu pound atau Rp1,4 miliar.

Lampard pun bakal menerima gajinya setiap pekan hingga kontraknya berakhir. Namun, jika mendapatkan klub baru sebelum batas waktu yang disepakati, kompensasi dari Chelsea otomatis gugur.

Baca Juga: Performa 5 Pelatih Chelsea Era  Abramovic, Lampard Terburuk 

2. Bournemouth sempat tawarkan posisi manajer

Enaknya Jadi Lampard, Masih Digaji Chelsea Rp1,4 Miliar Per Pekanskysports.com

Tidak mungkin pria berusia 42 tahun itu akan mengambil posisi lain sebelum Juli 2021, saat perjanjian berakhir. Terbukti, dia tak menggubris tawaran Bournemouth yang memintanya menempati posisi manajer.

Lampard beralasan, belum tertarik mengambil peran tersebut karena dia saat ini senang beristirahat dari sepak bola sejenak. Namun, bisa jadi itu cara dia untuk bisa mendapatkan kompensasi secara maksimal dari Chelsea.

3. Chelsea rajin bayar kompensasi manajernya

Enaknya Jadi Lampard, Masih Digaji Chelsea Rp1,4 Miliar Per Pekanskysports.com

Dua tahun lalu, Chelsea juga harus menanggung kompensasi £9 juta untuk membayar kompensasi Antonio Conte yang dipecat di tengah jalan, sebelum kontraknya berakhir. Namun, biaya mereka akhirnya membengkak jadi £26 juta, termasuk semua stafnya.

Thomas Tuchel kini menduduki kursi panas manajer di bawah Roman Abramovich. Dia sepakat menandatangani kontrak dengan durasi 18 bulan, plus opsi satu tahun perpanjangan, tergantung pada kinerjanya.

Jika tak memuaskan manajemen Chelsea, besar kemungkinan dia bakal mengalami nasib serupa seperti Lampard. Tapi jangan khawatir, dia pun bakal mendapatkan kompensasi seperti deretan manajer Chelsea terdahulu.

Baca Juga: Jadwal Duel Akbar Premier League: Liverpool Vs Chelsea 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya