Erik Ten Hag Galak di MU, Bruno Fernandes Sebut Itu Positif

Ada lima aturan ketat yang tak boleh dilanggar pemain MU

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag mulai menunjukkan karakter aslinya. Dia begitu tegas, bahkan sampai marah jika para pemain MU tak mengikuti instruksinya di lapangan.

Bruno Fernandes sepakat dengan hal itu. Dia bahkan menyebut jika pelatih asal Belanda itu cukup tegas, baik di dalam dan luar lapangan. Menurut dia, jika penggawa Setan Merah ada yang melanggar aturan, ancamannya adalah keluar dari tim.

Sebagaimana diketahui, Ten Hag punya lima aturan tegas yang harus diikuti pemain. Selain tak boleh telat latihan, larang pemain MU minum alkohol di pekan pertandingan, ada pula aturan tak bisa bawa koki sendiri dan wajib makan sayur, masalah berat badan pemain, hingga menjaga kerahasiaan ruang ganti.

1. Bruno Fernandes tak punya masalah dengan aturan Ten Hag

Erik Ten Hag Galak di MU, Bruno Fernandes Sebut Itu Positifgoal.com

Meski demikian, Bruno tak masalah dengan aturan ketat yang diterapkan Ten Hag di MU. Dia malah menyebut jika itu baik untuk tim. Terlebih, instruksi itu bisa membuat suasana tim lebih disiplin lagi.

“Utamanya semua harus mengikuti kemauan dia, karena menurut saya dia punya prinsip yang harus diterapkan dengan tim. Itu harus diikuti karena saya pikir hal itu bisa membantu kami sukses,” kata Bruno dikutip Sky Sports.

Dia yakin itu bisa efektif, karena cara serupa juga pernah diterapkan di klub sebelumnya Sporting. Aturan harus diikuti dan tak boleh dilanggar. Yang tak sepakat dengan itu, dipersilakan keluar dari tim karena dianggap tak berjuang meraih yang terbaik.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mau Cabut, Erik Ten Hag Gusar

2. Aturan Ten Hag bisa bantu tim sukses

Erik Ten Hag Galak di MU, Bruno Fernandes Sebut Itu PositifErik ten Hag (planetfootball.com)

Bruno Fernandes menyebut, andai semua elemen dalam tim bisa melakukan itu, bakal lebih mudah bagi skuad MU untuk bisa menjalani tantangan apapun. Sebab, semua aturan yang diterapkan Ten Hag dinilai sebagai faktor-faktor yang membuat pemain berkembang.

“Andai seluruh pemain bisa ikuti aturan tersebut, menjalankan semua instruksi pelatih, semua pemain bisa kompak melaluinya. Hal itu bisa membuat tim ini sukses. Andai demikian, pemain secara individu pun terdorong untuk bisa sukses,” ujar dia.

“Ini cukup jelas, dia mengungkapkan dengan bagus apa yang harus dilakukan dan diikuti kami. Jadi bagi yang tak menjalankannya mereka tahu konsekuensinya,” lanjut Bruno.

3. Ten Hag lakukan revolusi di MU

Erik Ten Hag Galak di MU, Bruno Fernandes Sebut Itu PositifErik Ten Hag (goal.com)

Ten Hag benar-benar akan melakukan revolusi di Manchester United. Tak hanya melakukan perekrutan pemain-pemain baru, dia menerapkan lima aturan tegas yang tak boleh dilanggar para pemainnya.

Walaupun dikenal cukup kalem, Ten Hag tetap menunjukkan ketegasannya saat menangani MU. Tak main-main, aspek non teknis pemain juga tak luput jadi perhatian eks pelatih Ajax Amsterdam iniHal itu dilakukan sebagai landasan dasar Manchester United untuk membangun tim yang disiplin. Maklum, sebelumnya skuad Setan Merah kerap diterpa isu jika para pemain yang tak disiplin saat ditangani dua pelatih sebelumnya..

Baca Juga: Usai De Gea, Kini Giliran Zidane yang Kena Semprot Ten Hag

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya