Bhayangkara FC Saingi Persebaya untuk Dapatkan Jasa Evan Dimas

Evan Dimas tak memperpanjang kontrak di Selangor FA

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya mendapatkan saingan dari kontestan Liga 1 lain untuk mendapatkan jasa gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, musim depan. Bajul Ijo harus bersaing dengan Bhayangkara FC yang dikabarkan juga tengah melakukan negosiasi dengan pemain kelahiran Surabaya tersebut.

Manajer Bhayangkara FC, Sumarji, mengungkapkan bahwa manajemen Bhayangkara FC mencoba melakukan negosiasi dengan pemain tersebut. Jika memungkinkan ia akan memboyong kembali Evan ke Bahayangkara FC.

1. Manajemen Bhayangkara FC terbuka menerima kembali Evan Dimas

Bhayangkara FC Saingi Persebaya untuk Dapatkan Jasa Evan Dimasgoal.com

Sumarji juga mengaku dirinya terbuka menerima kembali pemain yang pernah membawa Timnas U-19 menjadi juara di Piala AFF beberapa tahun lalu. Menurutnya, kans Evan kembali masuk skuat The Young Warriors masih terbuka lebar, hanya saja itu tergantung dari keinginan sang pemain sendiri.

"Sejak dulu saya sampaikan, jika Evan belum memiliki klub tak perlu bingung, kembali saja ke Bhayangkara FC," kata pria yang memiliki profesi sebagai polisi tersebut.

Baca Juga: Indra Sjafri Beberkan Bedanya Timnas U-19 Zaman Evan Dimas Vs Egy MV

2. Evan Dimas pernah bawa The Young Warrior jadi juara Liga 1 2017

Bhayangkara FC Saingi Persebaya untuk Dapatkan Jasa Evan DimasLiga-Indonesia.id

Jika berbicara mengenai peluang Evan Dimas kembali masuk skuat yang dibesut oleh Simon McMenemy tersebut, kemungkinan Evan bergabung akan lebih besar. Sebab, gelandang berusia 23 tahun itu memiliki kenangan manis bersama Bhayangkara FC karena mampu mempersembahkan gelar juara bagi timnya di Liga 1 2017 lalu. Selain itu, status Evan yang saat ini bebas transfer juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Bhayangkara FC untuk mendapatkan jasa gelandang elegan tersebut.

3. Bhayangkara FC sudah dapatkan dua penggawa anyar

Bhayangkara FC Saingi Persebaya untuk Dapatkan Jasa Evan DimasInstagram.com/bhayangkarafc

Di sisi lain, Bhanyangkara sendiri hampir memastikan mendapatkan dua penggawa anyar yang akan bergabung untuk musim depan. Mereka adalah pemain andalan Persela Lamongan, Saddil Ramdani, dan pemain yang musim lalu merumput di Liga Malaysia bersama Selangor FA, Ilham Udin Armaiyn.

"Saddil kan anak baik. Kalau dia baik dan berprestasi, tentu bagus jika bergabung dengan kami. Terlebih, Saddil berkeinginan jadi anggota Polri," beber Sumarji.

"Ilham juga insyaallah kembali. Kalau untuk Evan, prinsipnya kami tak terlalu berambisi, sebab banyak yang mengincar juga," sambungnya.

4. Evan Dimas sempat dikabarkan merapat ke Persebaya Surabaya

Bhayangkara FC Saingi Persebaya untuk Dapatkan Jasa Evan DimasPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Sebelumnya, Evan juga digadang-gadang akan merapat ke Persebaya Surabaya. Terlebih pemain tersebut juga beberapa kali menyampaikan keinginannya untuk bisa bergabung dengan BajulIjo musim depan. Hanya, sejauh ini proses negosiasinya dengan manajemen Persebaya masih mengalami deadlock. Dan, itu dimanfaatkan beberapa klub kontestan Liga 1 lain untuk merayu Evan bergabung.

5. Harga Evan Dimas dianggap terlalu tinggi

Bhayangkara FC Saingi Persebaya untuk Dapatkan Jasa Evan DimasTwitter/@Evan_DD

Beberapa klub diduga mengurungkan niatnya untuk mendaratkan sang pemain lantaran harga tinggi yang dipatok pihak Evan. Berdasarkan rilis dari Transfermarkt sendiri, harga dari Evan Dimas mencapai 125 ribu ruro (Rp2.05 miliar).

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 2019: Evan Dimas Makin Dekat ke Persebaya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya