Comscore Tracker

Farias Sebut Pemain Asing Persija, Marc Klok atau Keisuke Honda?

Farias sudah mengetahui kemampuan Klok atau Honda?

Jakarta, IDN Times - Pelatih anyar Persija, Sergio Farias, berbicara tentang kuota pemain asing Macan Kemayoran yang masih tersisa. Hal itu diungkapkan pelatih berpaspor Brasil itu di sela-sela latihan rutin yang digelar di Stadion Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (27/1).

"Saya tak bisa bicara jika pemain belum ada di sini, itu (Keisuke Honda dan Marc Klok) masih sebatas rumor, tapi tentang pemain tersebut, saya tahu kemampuannya dan saya suka dengan apa yang dia perlihatkan," ujar pelatih 52 tahun tersebut.

Baca Juga: Lewat Video, Persija Resmi Perkenalkan Evan Dimas Darmono

1. Pemain sudah harus lengkap pekan depan

Farias Sebut Pemain Asing Persija, Marc Klok atau Keisuke Honda?Persija melakuksn latihan rutin di Stadion Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (27/1). IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Namun, ia sedikit membocorkan kans pemain asing yang terus dikait-kaitkan dengan Persija beberapa pekan terakhir ini, kapan bakal bergabung. Walau tak bisa menyebutkan nama, Farias sebut minimal pemain sudah lengkap saat tim melakukan latihan pekan depan.

"Untuk pemain asing secara perlahan datang, kami belum tahu kekuatan tim seutuhnya, dan kami secara perlahan terus menyiapkan tim dengan pemain yang ada terlebih dahulu di sini (Persija)," kata Farias kepada awak media.

"Minggu selanjutnya saya berharap semua pemain yang direkrut ada di sini melakukan latihan," lanjut dia.

2. Klok dan Honda sama-sama sudah bisa diketahui kemampuannya

Farias Sebut Pemain Asing Persija, Marc Klok atau Keisuke Honda?Liga-Indonesia.id

Baik Honda atau pun Klok memang memiliki kelebihan masing-masing. Pemain berpaspor Jepang itu memang memiliki banyak pengalaman tampil bersama klub-klub besar Eropa, sebut saja AC Milan, CSKA Moscow dll. Tentu hal itu menjamin kualitas sang pemain yang tak mungkin kacangan.

Hanya saja, Honda saat ini sudah sedikit berumur. Ia tercatat sudah menginjak usia 33 tahun. Hal itu bukan lah usia muda bagi seorang pemain sepak bola. Itu juga jadi risiko yang harus diperhitungkan oleh Persija.

3. Persija sudah rekrut tiga pemain asing

Farias Sebut Pemain Asing Persija, Marc Klok atau Keisuke Honda?Mantan pemain Juventus, Marco Motta dikabarkan bermain untuk tim Liga 1 2020. eurosport.com

Persija sendiri sejauh ini sudah merekrut tiga pemain asing, di antaranya adalah Marko Simic, Rohit Chand, dan mantan pemain Juventus, Marco Motta. Skuat Macan Kemayoran masih menyisakan satu slot kosong untuk legiun asing musim 2020 ini, dengan catatan regulasi pemain asing sama dengan Liga 1 2019.

Kondisi tersebut membuat Persija mau tak mau harus memilih satu saja, entah itu Honda, Klok, atau pemain lain yang memang belum pernah dikait-kaitkan dengan Persija. Oleh sebab itu, manajemen Persija harus mempertimbangkan beberapa pemain agar sesuai kriteria yang diinginkan pelatih.

Baca Juga: Mantan Pemain Juventus Marco Motta Bakal Perkuat Persija Musim 2020? 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya