Mantan Pemain Juventus Marco Motta Bakal Perkuat Persija Musim 2020? 

 Motta juga disebut akan membela FC Bhayangkara

Jakarta, IDN Times - Mantan pemain bek Juventus, Marco Motta, dikabarkan bakal tampil di Liga 1 2020. Pemain berusia 33 tahun ini bahkan sudah mendarat di Jakarta sejak Senin 6/1). Benarkah kehadiran Marco Motta untuk memperkuat Persija Jakarta?

1. Persija belum memberikan konfirmasi akan merekrut Marco Motta

Mantan Pemain Juventus Marco Motta Bakal Perkuat Persija Musim 2020? instagram.com/marcomotta47

Sampai Selasa sore ini belum tanggapan dari manajemen Persija mengenai bergabungnya Marco Motta. Sangat mungkin nego-nego masih berlangsung. Selain itu Bhayangkara FC juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Marco Motta musim depan. Dugaan Marco akan mendarat di FC Bhayangkara diperkuat oleh belum dealnya kontrak mereka dengan Anderson Salles.

2. Pengalaman Motta tampil di Liga Eropa bakal untungkan tim Liga 1

Mantan Pemain Juventus Marco Motta Bakal Perkuat Persija Musim 2020? Mantan pemain Juventus, Marco Motta dikabarkan bermain untuk tim Liga 1 2020. alchetron.com

Saat ini Marco Motta memang sedang menganggur. Ia terakhir kali tampil di kompetisi resmi Siprus pada 2018/2019 bersama Omonia Nikosia. Di klub ini ia bermain delapan kali. Bukan catatan fantastis, tentu saja.

Namun pengalaman Motta merumput di Eropa tentu akan menguntungkan Persija atau FC Bhayangkara. Sebab Motta telah malang melintang di klub Serie A. Ia pernah membela Atalanta, Udinese, Torino, Catania, AS Roma, hingga Juventus. Jika total, Motta telah 177 bermain di pentas Serie A.

3. Motta gemilang saat perkuat Juventus dan AS Roma

Mantan Pemain Juventus Marco Motta Bakal Perkuat Persija Musim 2020? Mantan pemain Juventus, Marco Motta dikabarkan bermain untuk tim Liga 1 2020. chiesaditotti.com

Performa gemilangnya terjadi saat Motta memperkuat Juventus. Selama memperkuat Si Nyonya Tua pada periode 2010/2011, Motta tampil sebanyak 32 kali dengan menorehkan dua assist.

Sebelum bersama Juventus, Motta juga sempat tampil ciamik bersama AS Roma dengan menorehkan 42 penampilan dan mencatatkan lima assist. Tak hanya di Serie A, Motta juga sempat memperkuat klub Inggris, masing-masing Watford dan Charlton Athletic.

Dengan segudang pengalamannya itu, Marco Motta memang menggiurkan. Lalu, Persija atau Bhayangkara FC yang bakal mendapatkan Marco Motta? Atau justru tim lain yang mendapatkannya? Saga transfer Liga 1 ini layak untuk dinantikan.

Baca Juga: Hampir Setengah Juta, Penonton Persija Terbanyak di ASEAN

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya