Gareth Bale Jajal MLS, Bela Los Angles FC

Bale bakal satu tim dengan Chiellini

Jakarta, IDN Times - Teka-teki soal masa depan Gareth Bale akhirnya menemui titik terang. Pemain asal Wales itu hampir dipastikan bakal bermain di Major League Soccer (MLS) membela Los Angles FC.

Laporan MLS Soccer menyebut, negosiasi Bale dengan LAFC sudah rampung. Bale menerima proposal kontrak berdurasi satu tahun, plus opsi perpanjangan kontrak.

1. Fabrizio Romano konfirmasi Bale ke LAFC

Hal serupa juga diungkapkan pakar transfer Eropa, sekaligus jurnalis kenamaan Italia Fabrizio Romano. Menurutnya, dia telah menadatangani kontrak utama dari dokumen yang disodorkan klub tersebut. Kini, dia tinggal menyelesaikan dokumen sebelum dikenalkan sebagai rekrutan anyar.

Kepastian ini membuat dua klub yang gencar mengejarnya, seperti Cardiff City dan Getafe harus gigit jari. Terlebih, keduanya kalah serius saat bersaing menginginkan eks pemain Real Madrid ini.

Baca Juga: 5 Klub Spanyol yang Jadi Lumbung Gol Gareth Bale, Gacor!

2. Bale datang ke MLS dengan status designated player

Gareth Bale Jajal MLS, Bela Los Angles FCDailymail.co.uk

Bale sendiri datang ke MLS dengan status designated player. Istilah itu disandang pemain-pemain yang datang dengan status bintang dengan gaji yang tak masuk dalam regulasi salary cap. 

Sebelumnya, hal itu juga pernah dilakukan kepada David Beckham. Saat didatangkan LA Galaxy pada 2007 silam. Sama halnya dengan Bale, dia datang sebagai bintang yang sukses memberikan prestasi di Real Madrid.

3. Bale akan tampil bersama Chiellini di LAFC

Gareth Bale Jajal MLS, Bela Los Angles FCgivemesport.com

Kini, Bale pun dipastikan bakal tampil membela LAFC bersama Giorgio Chiellini. Pemain asal Italia itu juga didatangkan secara gratis usai sang pemain tak lagi memiliki kontrak di Juventus. 

Mereka pun kemungkinan sudah bisa bahu membahu membela LAFC, karena bisa didaftarkan pada 7 Juli 2022. Gareth Bale berpotensi menjalani debutnya dalam derbi satu kota saat Los Angles FC bersua LA Galaxy.

Baca Juga: 5 Klub Inggris yang Bisa Menjadi Destinasi Gareth Bale Berikutnya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya