Comscore Tracker

Gianluigi Donnarumma Jadi Suksesor David De Gea di Manchester United?

Donnarumma dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan MU

Jakarta, IDN Times - Gianluigi Donnarumma dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan Manchester United. Penggawa AC Milan itu disebut bakal diproyeksikan jadi kiper utama Setan Merah musim depan.

Dilansir Todo Fichajes, salah satu sumber menyebut jika transfer Donnarumma diprediksi bakal memecahkan rekor kiper termahal dunia. Kiper berpaspor Italia itu bakal menjadi suksesor David de Gea yang diisukan bakal hengkang akhir musim ini.

Walau memiliki kiper yang tak kalah hebat, yakni Dean Henderson, United nampaknya masih mencari pemain yang lebih baik. Kiper jebolan Akademi Manchester United itu dinilai belum punya banyak pengalaman banyak tampil di laga-laga besar.

1. Negosiasi kontrak dengan AC Milan masih buntu

Gianluigi Donnarumma Jadi Suksesor David De Gea di Manchester United?skysports.com

Meskipun belum ada kabar resmi, yang menyebutkan itu, kans United mendatangkan Donnarumma musim panas nanti sangat besar. Terlebih, kiper berusia 21 tahun negosiasi perihal kontrak baru dengan Milan masih buntu. Sehingga, Pelatih Milan, Stefano Pioli pesimis bisa mempertahankannya.

Gianluigi Donnarumma nampaknya menginginkan nilai kontrak dan gaji yang lebih besar, selain meminta Rossoneri bisa lolos ke liga Eropa musim depan.

Pihak Donnarumma bahkan ingin membuat perjanjian anyar, yakni jika Milan gagal ke Liga Champions, dirinya bisa dilepas ke klub lain dengan klausul kontrak yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Siapkan Pengganti Donnarumma, AC Milan Incar Sirigu dan Alex Meret

2. David De Gea bakal hengkang dari Manchester United?

Gianluigi Donnarumma Jadi Suksesor David De Gea di Manchester United?Premierleague.com

Gianluigi Donnarumma berpeluang jadi kiper nomor satu United. Maklum, performa De Gea mulai angin-anginan. Hal itu membuat Ole Gunnar Solskjaer gusar dan ingin mencari pengganti sepadan.

Dikutip Mirror, kiper Spanyol itu disebut akan angkat kaki dari Old Trafford akhir musim ini. Ia merasa tertekan karena dianggap sebagai biang dari banyaknya gol yang bersarang ke gawang United musim ini. 

United memang jadi tim dengan pertahanan terburuk di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. Mereka harus bobol 32 kali, lebih besar dari jumlah kebobolan tim-tim yang berurutan ada di bawahnya, yakni Leicester City (27) West Ham (29), dan Chelsea (25).

3. Gianluigi Donnarumma bakal muda didaratkan jika...

Gianluigi Donnarumma Jadi Suksesor David De Gea di Manchester United?Acmilan.com

Keluarnya De Gea juga bakal mempermudah jalan United mendaratkan Donnarumma. Maklum, gaji mantan penggawa Atletico Madrid itu cukup menguras kocek manajemen, karena mencapai 375 poundsterling atau setara Rp7,3 miliar. Setidaknya, duit itu bisa dialokasikan buat Donnarumma.

Namun, hal itu sebetulnya tak menjamin Gianluigi Donnarumma jadi kiper utama Manchester United. Perlu diingat bahwa Juventus, Bayern Munich atau PSG juga berada di belakang untuk mengincarnya jadi kiper utama.

Baca Juga: 11 Pemain Muda Termahal di Dunia Saat Ini, Felix Hingga Donnarumma

Topic:

Berita Terkini Lainnya