Girangnya Bek Persita Dapat Panggilan Pertama ke Timnas

Timnas Indonesia bakal melakukan dua uji coba di Turki

Jakarta, IDN Times - Shin Tae Yong resmi memanggil 26 pemain untuk masuk skuad Timnas Indonesia yang melakukan pemusatan latihan (TC) dan uji coba di Turki mulai 16 November hingga 3 Desember 2021. Ada beberapa nama baru yang dipanggil, salah satunya pemain Persita Tangerang, Edo Febriansah.

Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri ini cukup kaget bisa mendapatkan kesempatan memperkuat skuad Garuda.

"Iya itu pertama kali saya dihubungi dan tahu kabarnya. Pastinya senang, bangga dan bersyukur sudah dikasih kesempatan untuk membela timnas," kata pemain kelahiran Kediri, 25 Juli 1997 ini dalam rilis resmi klub.

1. Edo tak lakukan persiapan khusus

Girangnya Bek Persita Dapat Panggilan Pertama ke TimnasInstagram Persita

Edo sudah mengetahui pemanggilannya ke Timnas sejak dua pekan lalu, tepatnya setelah pertandingan Persita melawan Persikabo 1973 akhir Oktober lalu.

Mendapat panggilan dalam waktu singkat, Edo pun tak melakukan persiapan khusus menghadapi TC kali ini. Dia hanya berjanji memanfaatkan kesempatan langka ini untuk memberikan yang terbaik.

"Yang pasti persiapannya kerja keras, pantang menyerah, dan mengikuti semua apa yang diinginkan sama tim pelatih nantinya," kata Edo.

Baca Juga: Siap Bela Timnas Indonesia, Elkan Baggott Segera Urus KTP

2. Banyak muka baru

Girangnya Bek Persita Dapat Panggilan Pertama ke TimnasPemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Pemain yang dipanggil Shin merupakan kombinasi dari pemain senior dan muda. Witan Sulaeman, Pratama Arhan, hingga Hanis Saghara, bakal berbaur dengan beberapa pemain lainnya seperti Evan Dimas, Adam Alis, hingga Ryuji Utomo.

Selain itu, ada Elkan Baggott yang juga masuk daftar pemain kali ini. Ada juga beberapa muka baru lainnya, yakni Syahrul Fadillah (Tira Persikabo) dan Ezra Walian (Persib). Mereka mendapat perhatian pelatih asal Korea Selatan itu usai tampil cukup baik di dua seri kompetisi Liga 1 musim ini.

3. Timnas Indonesia lakukan dua uji coba di Turki

Girangnya Bek Persita Dapat Panggilan Pertama ke TimnasTimnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

PSSI memastikan akan menggelar dua rangkaian uji coba selama berada di Turki. Mereka bakal menjajal kekuatan Afghanistan dan Myanmar. Jadwal Timnas Indonesia melawan kedua negara tersebut bahkan sudah dirilis beberapa waktu lalu. 

Indonesia akan bertemu dengan Afghanistan pada 16 November 2021 atau dua hari sebelum TC resmi digelar. Mereka bakal menjalani pertandingan yang masuk dalam kalender FIFA itu di Antalya, Turki.

Usai menghadapi Afghanistan, tim besutan Shin Tae Yong ini baru akan bersua dengan Timnas Myanmar dalam sebuah laga uji coba. Pelatih Myanmar, Antoine Hey memastikan, kedua tim asal Asia Tenggara ini dijadwalkan bakal bentrok di Turki pada 25 November 2021.

Baca Juga: 26 Pemain Timnas Indonesia TC di Turki, Ada Elkan Baggott

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya