Comscore Tracker

Gol Milik Son Heung-min Jumlahnya Setara Gol Skuat Arsenal

Son Heung-min sudah cetak delapan gol musim ini

Jakarta, IDN Times - Penyerang Korea Selatan, Son Heung-min menjelma jadi mesin gol mematikan Tottenham Hotspur dengan mengoleksi delapan gol di awal Liga Inggris 2020/2021. Gelontoran gol yang sudah dibuat Son kini setara dengan gol yang diciptakan Arsenal dalam enam pekan terakhir ini.

Paling anyar, Son mampu menjadi penentu kemenangan The Lilywhites, karena berhasil mencetak gol satu-satunya atas bentrok dengan Burnley, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB.

Gelontoran gol tersebut membuatnya memimpin daftar topskor sementara Liga Inggris mengalahkan penyerang lainnya, termasuk Dominic Calvert-Lewin (Everton) yang berada di bawahnya, terpaut sebiji gol saja dari pemain asal Korea Selatan tersebut.

1. Son Heung-min membuka keran gol dengan menciptakan quattrick

Gol Milik Son Heung-min Jumlahnya Setara Gol Skuat ArsenalPemain Tottenham Hotspurs, Son Heung-min. (worldsportstale.com).

Son Heung-min tak mampu berbuat banyak dalam laga perdanya bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini. Tim besutan Jose Mourinho harus mengakui keunggulan tim paling mengejutkan musim ini, Everton dengan skor 0-1.

Dia baru bisa membuka keran golnya pada pekan kedua saat Tottenham melawat ke markas Southampton pada pekan kedua. Tak tangung-tanggung, Son langsung memberikan kontribusi besar lewat torehan empat golnya dalam kemenangan telak Tottenham atas Southampton 2-5.

Sepekan setelahnya, Tottenham harus tertahan di kandangnya lantaran bermain imbang 1-1 melawan Newcastle.

Baca Juga: Bak Artis KPop! 9 Potret Memesona Heung-min Son yang Bikin Hati Adem

2. Mesin gol Timnas Korea Selatan itu membuat Tottenham jadi raja tandang

Gol Milik Son Heung-min Jumlahnya Setara Gol Skuat ArsenalSon Heung Min (kiri) dan Harry Kane (kanan) mesin gol berbahaya milik Tottenham Hotspurs. (premierleague.com).

Ketika mendapat kesempatan tampil pada laga tandang lagi, Tottenham Hotspur kembali tampil menawan. Son Heung-min pun lagi-lagi seperti kesetanan. Manchester United dibuat tak berkutik ketika dikalahkan The Lilywhite 1-6, di mana Son mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Memasuki pekan kelima, Tottenham lagi-lagi tak bisa memanfaatkan pertandingan kandang mereka di Liga Inggris musim ini. Sempat unggul tiga gol lewat torehan Son (1') dan Harry Kane (8' dan 16'), West Ham berhasil menyamakan kedudukan saat laga tinggal berjalan 10 menit lagi.

Kesalahan itu dibayar tuntas oleh pemain berusia 28 tahun tersebut pada pekan berikutnya. Ia mencetak gol kemenangan dan menasbihkan Tottenham sebagai raja tandang musim ini.

3. Delapan kali bubuhkan nama di papan skor, jumlahnya setara gol skuat Arsenal

Gol Milik Son Heung-min Jumlahnya Setara Gol Skuat Arsenaltwitter.com/SpursOfficial

Catatan apik Son Heung-min kini setara dengan Arsenal di Liga Inggris musim ini. Artinya, seluruh gol yang dihasilkan skuat Arsenal hanya bisa menandingi satu pemain dari rival sekotanya saja. Itu bukanlah catatan yang bagus bagi klub yang menargetkan juara musim ini.

Kebuntuan Arsenal tak lepas dari belum maksimalnya penampilan penyerang asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang. Sudah melakoni empat laga bersama Meriam London, dia masih belum bisa mencetak sebiji gol pun di Liga Inggris 2020/2021. Padahal, musim lalu ia adalah striker yang sangat subur.

Baca Juga: Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-Min Berhasil Raih Penghargaan

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya