Gusti Randa Tak Mempermasalahkan Rangkap Jabatan Petinggi PSSI

Pengurus lama dianggap Gusti beri keuntungan pada PSSI

Jakarta, IDN Times - Komisaris PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Gusti Randa, memuji pengurus baru hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar pada 2 November 2019 lalu.

"Komposisi pengurus baru PSSI sekarang adalah komposisi yang benar ada pengusaha (pengusaha di bidang olahraga), pemilik klub, yang bekerja di bidang lain (perbankan)," kata Gusti Randa.

1. Iwan Bule pimpinan PSSI

Gusti Randa Tak Mempermasalahkan Rangkap Jabatan Petinggi PSSIIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Seperti diberitakan sebelumnya, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Ia dibantu dua wakil, yaitu Cucu Somantri dan Iwan Budinto, serta 12 Exco yang bakal bekerja dalam periode 2019-2023.

Hanya saja, beberapa kalangan mengkritisi hasil KLB lantaran PSSI masih diisi orang-orang lama. Sebut saja Yoyok Sukawi (Exco), Pieter Tanuri (Exco), Dirk Soplanit (Exco) yang merupakan pengurus dari PSSI era sebelumnya. Padahal, mereka menginginkan adanya reformasi.

Baca Juga: PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy

2. Orang lama punya pengaruh baik dalam kepengurusan PSSI

Gusti Randa Tak Mempermasalahkan Rangkap Jabatan Petinggi PSSIIDN Times/Rahmat Arief

Gusti mengatakan wajah-wajah lama penting karena mereka memiliki pengalaman. apalagi, lanjut Gusti, untuk jadi pengurus PSSI diperlukan pengetahuan luas tentang sepak bola.

"Saya kira Iwan Bule bisa pelajari itu, dia dibantu kabinet, yang jadi persoalan orang-orang mempermasalahkan kenapa yang di PSSI dia lagi dia lagi," ujar pria kelahiran Minang tersebut.

3. Gusti sebut jabatan ganda punya pengaruh positif

Gusti Randa Tak Mempermasalahkan Rangkap Jabatan Petinggi PSSIinstagram.com/ngertibola

Gusti juga meminta beberapa pihak tak mempermasalahkan isu conflict of interest lantaran beberapa Exco adalah petinggi klub. Gusti menilai orang-orang tersebut tetap layak diberikan kesempatan.

"Coba jangan berpikir seperti itu, orang-orang ini justru yang tahu bagaimana jatuh bangun menghidupi klub sepak bola, kita harus beri kesempatan, baru setelah itu akan ada evaluasi," katanya.

Baca Juga: Janji Gusti Randa Selesaikan Segala Permasalahan PSSI

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya