Hadapi PSIS Semarang, Persebaya Terancam Tanpa Pemain Andalan

Persebaya terancam tak diperkuat banyak pemain inti

Jakarta, IDN Times - Permain sayap Persebaya Irfan Jaya optimistis meraih tiga poin saat timnya menghadapi PSIS PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 di di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (30/5).

"Kami akan bermain di kandang sendiri, jadi kami tak mau meraih hasil seperti laga sebelumnya (kalah 2-1 dari Bali United dan imbang 1-1 melawan Kalteng Putra. Tidak ada kata selain menang," kata winger Persebaya Irfan Jaya.

1. Persebaya terancam tak diperkuat banyak pemain andalannya

Hadapi PSIS Semarang, Persebaya Terancam Tanpa Pemain AndalanIDN Times/Hendy Wardhana

Namun tak mudah menaklukkan PSIS. Maklum, Persebaya terancam tampil pincang karena tak akan diperkuat Amildo Balde yang sedang cedera, Miswar Syahputra dan Otavio Dutra pun masih dalam tahap pemulihan dan diragukan untuk tampil.

Sedangkan, beberapa pemain lagi juga masih belum tentu bisa diturunkan karena mendapat penggilan dari timnas, seperti Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Irfan.

Sedangkan, tiga pemain lain, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Alwi Slamat dipanggil Timnas Indonesia U-22.

2. Tiga pemain Timnas Indonesia U-22 diberi izin untuk perkuat Persebaya hadapi PSIS

Hadapi PSIS Semarang, Persebaya Terancam Tanpa Pemain AndalanPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Tiga nama terakhir nampaknya masih diberi kesempatan untuk membela klubnya melawan PSIS. Hal itu diutarakan oleh pelatih kepala Persebaya, Djadjang Nurdjaman yang telah melakukan komunikasi dengan PSSI dan pelatih timnas untuk meminta dispensasi.

“Saya sudah komunikasi dengan Indra Sjafri (pelatih Timnas Indonesia U-22) dan saya optimistis mereka diberi izin untuk membela klub," ujar pelatih asal Majalengka tersebut dilansir laman resmi klub.

3. PSIS punya modal bagus jelang berduel dengan Persebaya

Hadapi PSIS Semarang, Persebaya Terancam Tanpa Pemain Andalanliga-indonesia.id

Selain itu tim besutan DJanur ini wajib mewaspadai kekuatan PSIS Semarang. Septian David Maulana dan kolega berhasil membuat kejutan di pekan kedua usai menundukkan juara bertahan Persija 2-1. Selain itu, PSIS juga punya memori indah saat menundukkan Persebaya 1-0 pada 2005 silam.

"Kami sangat berharap bisa memenangkan pertandingan nanti. Ini untuk menjaga persaingan ke depan. Pemain harus menyiapkan fokus mereka ke PSIS, terlebih lagi lawan ada dalam laju performa yang baik," beber Djanur.

4. Matsunaga bisa diturunkan lawan Persebaya

Hadapi PSIS Semarang, Persebaya Terancam Tanpa Pemain AndalanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara, sang tamu punya modal penting untuk menghadapi tuan rumah Persebaya. Selain modal kemenangan atas Persija, mereka juga bakal dapat kekuatan anyar dari pemainnya Shohe Matsunaga yang dalam dua laga perdana harus absen lantaran menjalankan sanksi larangan bertanding yang didapat pada kompetisi musim lalu.

Ia bakal jadi alternatif lain yang bisa dikolaborasikan dengan pemain depan PSIS lain yang sedang on fire, Hari Nur Yulianto. Bukan tak mungkin kekuatan keduanya bakal membuat tuan rumah gagal meraih poin di depan pendukung fanatiknya, Bonek.

"Target kami hasil terbaik, usai kemarin tim bermain bagus. Kami harus menjaga momentum untuk bisa meraih kemenangan," tukas Hari Nur kepada IDN Times.

Perkiraan susunan pemain

Persebaya (4-3-3): Abdul Rohim; Novan Setya Sasongko, Hansamu Yama, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Damian Lizio; Irfan Jaya, Manuchehr Jalilov, Osvaldo Haay.

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Fauzan Fajri, Safrudin Tahar; Patrick Mota, Arthur Bonai, Septian David Maulana; Komarodin, Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto.

Baca Juga: Empat Pemain Cedera, Persebaya Tetap Optimis Menang di Kandang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya