Hajar Borneo FC, Madura United Pamer Kekuatan Los Galacticos!

Seluruh penyerang Madura United mencetak gol di laga ini

Jakarta, IDN Times - Madura United membuktikan diri selalu tampil meyakinkan di awal bergulirnya kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pada pekan ke-3 ini, mereka berhasil menang meyakinkan 3-0 atas tamunya Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (28/5).

Tampil dengan kekuatan yang relatif sama seperti dua laga tandang sebelumnya, macam Greg Nwokolo, Aleksander Rakic, Andik Vermansah, Madura United tampil begitu agresif. Terbukti, gelombang serangan tuan rumah beberapa kali mengancam lini pertahanan Borneo FC.

Terus menekan, Laskar Sapeh Kerrap pun berhasil unggul satu gol saat waktu sudah berjalan selama 25 menit. Juru gedor Madura United, Aleksander Rakic, mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan matang dari Andik Rendika Rahma.

Greg Nwokolo mampu menggandakan keunggulan Madura United menjadi 2-0 atas tamunya. Memanfaatkan umpan teroboson dari rekannya, Greg berhasil mengelabui penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata, dan menceploskan si kulit bundar ke gawang yang sudah kosong.

Skuat Pesut Etam, julukan Borneo FC, mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa kali mereka pun berhasil menciptakan peluang. Sayang, hingga babak pertama usai skor 2-0 untuk keunggulan Madura United tak berubah.

Memasuki babak kedua kondisi belum berubah. Madura United masih mendominasi jalannya pertandingan. Tim yang dinakhodai Mario Gomez hanya sesekali saja mampu membahayakan tuan rumah karena serangan mereka sering terhenti di sepertiga lapangan.

Madura United mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Andik Vermansah dijatuhkan bek lawan di kotak berbahaya. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Alberto 'Beto' Goncalves yang menjadi eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah 3-0 untuk tuan rumah.

Tuan rumah tak mengendurkan serangan walau sudah unggul besar. Beto dan kolega beberapa kali membuat peluang untuk bisa semakin memperlebar jarak. Namun, hingga peluit babak kedua dibunyikan, mereka gagal menambah gol. Sebaliknya, lawan pun sama sehingga skor 3-0 tak berubah.

Kemenangan ini membuat mereka berhasil menyapu bersih semua laga dari tiga pertandingan yang telah dilangsungkan. Hasil itu sekaligus membuat mereka kembali memimpin klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga: Profil Madura United: Ambisi Los Galaticos Raih Gelar Juara Liga 1

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya