Comscore Tracker

Galacticos Madura Curi Poin di Kandang Persib Bandung

Persib Bandung banyak membuang peluang

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang tamunya Madura United dengan skor 1-1  pada laga lanjutan Shopee Liga 1 pekan kelima dalam laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, melakukan beberapa perubahan di lini tengah dengan memasukkan Kim Jeffrey dan kembali menurunkan Frets Butuan dalam starting eleven Persib. Hal itu membuat agresivitas Maung Bandung semakin menjadi-jadi.

Sejak memulai pertandingan, Persib langsung bisa memberikan ancaman kepada jantung pertahanan Madura United. Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, sampai Ezechiel N'Douassel sempat menciptakan peluang untuk membawa Persib unggul. Hanya saja, tak satu pun bisa dikonversi menjadi gol.

Memasuki menit ke-20, tekanan yang dilakukan oleh Persib semakin meningkat. Tak jarang, penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho, harus jatuh-bangun menahan gempuran yang dilakukan pemain-pemain depan Persib sehingga keperawanan gawang Madura United masih bisa terjaga.

Para penggawa Laskar Sapeh Kerrap, khususnya duet bek tengah mereka, Jaimerson da Silva dan Fandry Imbiri, memang tampil sangat disiplin sampai pertengahan babak pertama. Walau pada akhirnya mereka tak bisa terhindar dari hukuman kartu kuning lantaran harus menghentikan pemain depan Persib.

Hingga babak pertama usai, para pemain Persib masih banyak menyia-nyiakan peluang yang banyak terjadi di babak pertama. Kegemilangan Ridho juga jadi faktor lain sulitnya Persib mencetak gol, sehingga skor sama kuat 0-0 pun berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Madura United melakukan sedikit perubahan untuk menumpuk pemain di lini depan. Namun, hal itu tak banyak mengubah keadaan karena Persib tetap saja menguasai jalannya pertandingan.

Tak mau ketinggalan, Persib juga melakukan penyegaran dengan memasukkan Abdul Aziz yang menggantikan posisi Ghozali Siregar dan Frets dengan Agung Mulyadi. Permainan Persb pun punya dimensi baru dan membuat para pemain Madura United semakin ketar-ketir.

Serangan bertubi-tubi membuat gelandang Madura United, Asep Berlian, akhirnya melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Ezechiel di kotak berbahaya. Pemain berpaspor Chad itu pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai algojo penalti dengan mencetak gol perdana musim ini sekaligus jadi keunggulan buat Persib.

Tertinggal satu gol, Madura united berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan mencoba mengubah jalannya laga. Pelatih Madura United memasukkan Alberto 'Beto' Goncalves menggantikan Asep Berlian agar tampil lebih menyerang.

Tak sia-sia, hal itu membuat Madura United balik menekan dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan saat waktu normal menyisakan satu menit lagi melalui Zulfiandi. Gol itu sekaligus jadi penutup di laga ini sehingga skor 1-1 pun jadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan pemain


Persib bandung (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Frets Butuan/Abdul Aziz, Kim Jeffrey Kurniawan, Rene Mihelic, Ghozali Siregar/Agung Mulyadi; Ezechiel N Douassel/Henhen, Artur Gevorkyan.

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Marckho Sandy, Fandry Imbiri, dan Jaimerson Xavier; Asep Berlian/Alberto Goncalves, David Laly/Slamet Nurcahyo, Zulfiandi; Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, dan Alaxendar Rakic.

Baca Juga: Persib Vs Madura United: Maung Tak Boleh Hanya Main Cantik

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You