Comscore Tracker

Persebaya Siap Putus Rekor Nirkalah Arema di Liga 1

Arema FC melewati 23 laga terakhirnya tanpa kekalahan

Jakarta, IDN Times - Asisten Pelatih Persebaya, Mustaqim, memastikan anak asuhnya punya ambisi untuk memutus rekor tak terkalahkan Arema FC di Liga 1 2021/22. Terlebih, Singo Edan musim ini masih sangat perkasa dan baru menderita satu kekalahan hingga memasuki pekan ke-27.

Persebaya dijadwalkan bakal melakoni duel bertajuk derbi Jawa Timur melawan Arema di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/2/2022). Selain ingin memutus kemenangan lawan, mereka berusaha mengejar tiga poin tambahan untuk bersaing di papan atas klasemen.

“Setiap tim sangat ingin mengalahkan Arema FC, karena tim ini belum terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhirnya. Persebaya tentu ingin memutus rantai kemenangan itu,” kata Mustaqim dalam sesi konferensi pers, Selasa (22/2/2022).

1. Semua pemain Arema FC dinilai berbahaya

Persebaya Siap Putus Rekor Nirkalah Arema di Liga 1Striker Arema FC, Carlos Fortes saat berusaha melewati pemain belakang Bhayangkara FC. (Dok.Arema FC)

Mustaqim memastikan, tak ada strategi khusus yang diterapkan melawan Arema nanti. Dia hanya meminta pemain mewaspadai semua pemain Arema yang dinilainya sangat berbahaya, terlebih lini serangnya. 

“Saya pikir semua pemain Arema FC berbahaya. Pemain akan sangat disiplin terutama di lini belakang yang selama ini kami sudah melakukan perbaikan, terutama saat menit-menit akhir dan itu sudah kami lalui di pertandingan sebelumnya,” ujar eks Asisten Pelatih Persija ini. 

“Dengan ciri khas Persebaya yang memainkan bola pendek, kami bisa memenangkan pertandingan besok malam,” lanjut Mustaqim.

Baca Juga: Menang dari Persiraja, Modal Penting Persebaya Jelang Lawan Arema

2. Persebaya sudah melupakan krisis

Persebaya Siap Putus Rekor Nirkalah Arema di Liga 1Pemain muda Persebaya, Marselino Ferdinand. (persebaya.id).

Dia menyebut jika duel melawan Arema FC memang sangat ditunggu para pemain, terlebih derbi Jatim ini berlangsung saat persaingan papan atas memanas. Tentu semangat para pemain untuk menghadapi pertandingan kali ini sangat besar. 

“Justru dengan kemenangan kemarin lawan Persiraja, mental pemain sudah kembali ke treknya. Mereka sangat antusias. Kita lihat ketika mereka setelah memainkan pertandingan, keesokan harinya tak ada libur, mereka menunjukkan kegembiraan dan sudah menghilangkan trauma sulit menang,” bebernya.

Menurut Mustaqim, masa krisis yang dilalui pemain Persebaya dipastikan sudah berakhir. Dia bahkan menyebut motivasi pemain sudah lebih dari 100 persen untuk bisa menghentikan rekor Arema.

3. Berharap wasit memimpin derby Jatim dengan fair

Persebaya Siap Putus Rekor Nirkalah Arema di Liga 1Ilustrasi wasit. (Pixabay.com/planet_fox)

Mustaqim berharap duel panas nanti bisa dipimpin wasit berkualitas. Sebab, laga nanti dipastikan berjalan ketat, mengingat kedua tim masih bersaing di papan atas klasemen Liga 1 untuk memperebutkan gelar juara musim ini. Sehingga, pertandingan nanti berjalan dengan fair.

“Jika menang, tim itu bisa menang dengan teknis dan jika kalah pun demikian. Saya berharap laga besok malam berlangsung dengan memperlihatkan taktik dan strategi dari masing-masing pelatih. Mudah-mudahan laga besok malam bisa kami menangkan. Meraih poin penuh tetap bisa membuat kami berada di jalur perebutan juara,” kata Mustaqim.

Jika mampu memenangkan pertandingan, Persebaya sudah dipastikan bisa memangkas jarak poin dari tim peringkat satu hingga empat. Sejauh ini, Bajul Ijo masih mengoleksi 48 poin, atau terpaut tujuh poin dari Arema yang masih kokoh di puncak klasemen Liga 1 2021/22.

Baca Juga: 5 Fakta Taisei Marukawa, Andalan Persebaya di Liga 1

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya