Ibrahimovic Kembali Tampil untuk AC Milan, Rekor Anyar Pecah

Ibrahimovic masih lapar prestasi bersama Rossoneri

Jakarta, IDN Times - Zlatan Ibrahimovic kembali merumput bersama AC Milan usai absen lama. Pemain berpaspor Swedia itu pun langsung menorehkan rekor anyar.

Tampil saat AC Milan bentrok dengan Atalanta dalam laga lanjutan Serie A 2022/23 pada Senin (27/2/2023), Ibrahimovic masuk dari bangku cadangan. Dia masuk menggantikan Olivier Giroud dan mampu membawa timnya meraih tiga poin lantaran menang dengan skor 2-0.

Tampilnya Ibrahimovic ini ternyata mencatatkan rekor baru di Serie A. Dia tercatat jadi pemain tertua AC Milan yang tampil di kompetisi Liga Italia sepanjang sejarah. Dia berusia 41 tahun 146 hari saat memecahkan rekor tersebut.

1. Ibrahimovic pecahkan rekor yang sebelumnya dicatat Costacurta

Ibrahimovic Kembali Tampil untuk AC Milan, Rekor Anyar PecahZlatan Ibrahimmovic (football-italia.net)

Ibrahimovic mematahkan rekor Alessandro Costacurta yang sebelumnya jadi pemain tertua tampil untuk AC Milan di Serie A. Kala itu, pemain asal Italia tersebut berusia 41 tahun 25 hari saat bermain di lapangan.

Tak hanya senang dengan torehan sejarah yang sudah dibuat, Ibrahimovic juga semringah lantaran bisa menjalani debut bersama skuad Rossoneri di Serie A musim ini. Sebelumnya, absen cukup panjang lantaran dibekap cedera lutur musim sebelumnya.

Dia pun menyebut, debut kali ini jadi momentumnya untuk mengejar target bersama AC Milan. Walau sudah dimakan usia, dia masih memiliki keinginan mengantarkan tim meraih prestasi, sekaligus mencatatkan penampilan impresif di kompetisi.

Baca Juga: Ibrahimovic: AC Milan Krisis? Saya Tak Khawatir

2. Ibrahimovic tak mau terbuai kesuksesan masa lalu

Ibrahimovic Kembali Tampil untuk AC Milan, Rekor Anyar Pecahpotret Zlatan Ibrahimovic (instagram.com/iamzlatanibrahimovic)

Dia menyebut, tak ingin bersantai dan terus menikmati euforia kesuksesan di masa lalu. Menurut dia, jika itu terjadi dia tak seharusnya masih bermain untuk AC Milan. 

“Saya enggan berada di sini karena apa yang sudah ditorehkan dalam lima tahun atau satu dekade terakhir. Saya bermain di sini karena saya ingin sesuatu di saat sekarang,” kata Ibrahimovic dikutip Football Indonesia.

Dia menyebut, jika hanya ingin jadi pelengkap dengan bermain selama 10 menit atau di sisa laga saja, lebih baik tak usah tampil kompetitif lagi. Hal itu dinilai bakal jadi akhir karier seorang pesepak bola jika punya pola pikir yang dangkal itu.

3. Ibrahimovic sesumbar bawa AC Milan bangkit

Ibrahimovic Kembali Tampil untuk AC Milan, Rekor Anyar PecahZlatan Ibrahimovic, striker AC Milan, melakukan selebrasi dalam pertandingan Serie A. (acmilan.com)

Ibrahimovic sadar, bahwa dia sudah banyak menghabiskan waktu karena absen dan lain sebagainya. Dengan kondisinya kini yang sudah membaik, sosok asal Swedia itu siap membantu AC Milan kembali disegani.

"Saya sudah absen panjang, dan Saya minta maaf karena saat Anda menjadi pesepak bola, Anda selalu ingin membantu tim di dalam dan luar lapangan, Saya sangat menderita karena tak ada di lapangan saat AC Milan dalam krisis," ujar Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga: Ibrahimovic: Ligue 1 Membosankan, Sudah Tak Ada Dewa!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya