Ingin Coba Liga 1, Matthew Steenvoorden Sebut Nama Persib dan Persija

Matthew Steenvoorden siap bela klub Liga 1?

Jakarta, IDN Times - Pemain HNK Gorica, Matthew Steenvoorden, mengungkapkan keinginannya untuk berseragam Timnas Indonesia. Bahkan, pemain keturunan Belanda-Indonesia ini juga tertarik merumput bersama salah satu klub di Liga 1.

"Aku sangat ingin bermain di Liga Indonesia (Liga 1). Tapi, saat ini aku masih bermain di Eropa. Mungkin dalam beberapa tahun ke depan aku bisa bermain di Liga Indonesia. Aku tahu beberapa klubnya seperti Persib, PSM, Persija, Bali United, Borneo FC, dan Madura United," kata Matthew secara eksklusif kepada IDN Times.

1. Matthew puji Liga 1 terus berkembang

Ingin Coba Liga 1, Matthew Steenvoorden Sebut Nama Persib dan PersijaMatthew Steenvoorden, bermimpi bisa bela Timnas Indonesia. omropfryslan.nl/

Keinginan Matthew untuk merumput bersama salah satu klub di Tanah Air ini memang bukan isapan jempol belaka. Menurut dia, Liga 1 memiliki kompetisi yang cukup baik. Terlebih, Liga 1 sangat populer di Indonesia lantaran setiap pertandingan banyak ditonton oleh suporter setiap klub.

"Menurutku, Liga 1 sedang berkembang setiap tahunnya. Liganya besar dan sangat populer karena dukungan dari masyarakat. Beberapa tim memiliki suporter yang sangat besar bahkan lebih besar dari beberapa klub di Eropa. Jadi itulah mengapa selalu lebih baik setiap tahunnya," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Bek Ipswich Town Ini Berharap Dilirik Indonesia untuk Piala Dunia U-20

2. Matthew nilai adanya pemain keturunan bermanfaat bagi sepak bola Indonesia

Ingin Coba Liga 1, Matthew Steenvoorden Sebut Nama Persib dan PersijaMatthew Steenvoorden, bermimpi bisa bela Timnas Indonesia. ad.nl

Tak hanya itu, Matthew juga memberikan komentar positif mengenai beberapa pemain naturalisasi, terutama pemain keturunan yang lebih dulu mentas di Liga 1 seperti Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Ia mengungkapkan jika hal tersebut sangat bagus untuk perkembangan kompetisi dan pemain-pemain lokal.

Pemain kelahiran Leidschendam itu merasa para pemain tersebut bisa memberikan pengalaman dan menunjukkan banyak perbedaan. Apalagi, kebanyakan pemain-pemain keturunan itu memiliki background pendidikan sepak bola yang bagus di negara Eropa atau benua lainnya.

3. Tapi, Matthew ingin fokus dulu di Liga Kroasi bersama klubnya

Ingin Coba Liga 1, Matthew Steenvoorden Sebut Nama Persib dan PersijaMatthew Steenvoorden, bermimpi bisa bela Timnas Indonesia. IDN Times/Dok. Istimewa

Namun sekarang, Matthew memilih fokus terlebih dahulu menyelesaikan kompetisi bersama HNK Gorica yang sudah masuk lima besar.

"Seperti yang aku bilang bahwa kami sedang bagus di liga. Tim HNK Gorica bermain di liga utama Kroasia. Kita berada di posisi kelima dan memiliki selisih poin tipis dengan tim-tim di atas kami. Target kami bisa mencapai lima besar supaya bisa bermain di Liga Europa musim depan," tukas Matthew Steenvoorden.

Baca Juga: [EKSKLUSIF] Matthew Steenvoorden: Aku Ingin Main di Timnas Indonesia!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya