Ini Alasan Luis Milla Mundur dari Persib!

Luis Milla mundur demi menjaga stabilitas tim Maung Bandung

Jakarta, IDN Times - Luis Milla memutuskan mundur dari kursi pelatih Persib Bandung di Liga 1 2023/24. Klub berjuluk Maung Bandung itu pun mengungkapkan sedikit alasan kenapa nakhoda berpaspor Spanyol itu berhenti menjalankan tugasnya.

“Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Luis Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya,” tulis pernyataan resmi Persib di laman resminya, Sabtu (15/7/2023). 

“Diketahui, persoalan ini telah merundung Luis Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga,” lanjut pernyataan tersebut.

Laga melawan Dewa United yang berakhir imbang tadi malam, jadi yang terakhir bagi Luis Milla memimpin laga Persib. Gerbong tim pelatih yang dibawanya seperti Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez, juga dipastikan mengikuti jejak Luis Milla mundur dari Maung Bandung.

Kekosongan kursi pelatih Persib untuk sementara diisi Yaya Sunarya sebagai carateker. Dia bakal dibantu Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos. 

Luis Milla sendiri didatangkan Persib di tengah kompetisi musim lalu menggantikan Robert Rene Albert. Dalam perjalannya, dia mampu mempersembahkan 17 kemenangan, tujuh imbang, dan enam kali kalah selama menukangi Persib sejak pertengahan musim lalu.

Baca Juga: Luis Milla Jadi Korban Pertama di Liga 1, Mundur dari Persib

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya