Comscore Tracker

Iran Tertinggal Sebiji Gol dari Amerika Serikat di Babak I

Pulisic mencatatkan namanya di papan skor

Jakarta, IDN Times - Iran harus tertinggal dari Amerika Serikat 0-1 di babak pertama laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022. Mentas di Stadion Al Tumama, Rabu (30/11/2022) dini hari, AS unggul lebih dulu melalui gol Christian Pulisic.

Sejak laga dimulai, kedua kesebelasan bermain dengan tempo tinggi. Duel para pemain di lapangan pun tak terelakan. Hal itu membuat panasanya duel Iran melawan Amerika Serikat begitu terasa.

Amerika Serikat mendapatkan peluang saat laga baru berjalan tujuh menit. Yunus Musah melakukan tendangan voli keras ke arah gawang Iran yang dikawal Alireza Beiranvand. Sayang sepakan pemain Valencia itu masih melenceng.

Usai memasuki menit 15, duel Iran melawan Amerika Serikat berjalan panas. Jual-beli serangan dilakukan kedua kesebelasan yang mengincar kemenangan dalam duel penentu babak penyisihan Piala Dunia 2022 ini. Namun, tak ada satupun gol yang bisa diciptakan.

Memasuki menit 20, Amerika Serikat menguasai jalannya pertandingan. Mereka terus menekan dan coba membongkar pertahanan Iran. Hanya saja, kesigapan kuartet bek Iran membuat lawannya kesulitan.

Timothy Weah mendapatkan peluang berbahaya usai sepakan rekannya mengenai pemain belakang Iran. Bola liar yang mengarah kepadanya di dalam kotak berbahaya, langsung disundul Weah. Namun, bola lemah masih bisa diamankan lagi kiper Iran.

Amerika Serikat akhirnya membuka keunggulan menit 38. Berawal dari kerja sama apik, Sergino Dest mampu melepaskan umpan dengan kepalanya di dalam kotak penalti. Bola itu kemudian disambar Christian Pulisic untuk dijadikan gol.

Iran merespons dengan baik usai tertinggal satu gol. Mereka mulai berani tampil terbuka dan membuat beberapa ancaman, salah satunya melalui Mehdi Taremi di sisa babak pertama. Namun, hal itu tak membuat jala gawang Amerika Serikat bobol.

Kedua kesebelasan berusaha keras mencetak gol untuk mengubah kedudukan. Hanya saja, sampai turun minum, skor tak berubah. Iran harus tertinggal dari Amerika Serikat di babak pertama dengan skor 0-1.

Baca Juga: Susunan Pemain Iran vs AS, Timothy Weah Tebar Ancaman

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya