Isco Bakal Dilepas Madrid pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Isco sulit bersaing di lini tengah Los Blancos

Jakarta, IDN Times - Real Madrid tampaknya bakal segera berpisah dengan gelandangnya Isco. Pemain asal Spanyol itu dilaporkan bakal segera dilepas Los Blancos pada bursa transfer musim dingin ini. 

Isco merupakan pemain Madrid senior yang sudah lama berada di Beranbeu. Didatangkan pada 2013 silam dari Valencia, ia diproyeksikan jadi playmaker andalan. Hanya saja, performa Isco inkonsisten dan sering cedera.

Ia lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang bermain di lapangan. Alhasil, Madrid pun ingin segera melepas sang pemain usai bertahan hampir delapan tahun. 

1. Tak mau melepas Isco dengan gratis

Isco Bakal Dilepas Madrid pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021instagram.com/iscoalarcon

Dilansir Marca, manajemen Madrid sudah memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Isco. Padahal, sisa kontrak sang pemain akan berakhir pada musim panas 2022. Madrid pun tak punya pilihan lain untuk segera melepasnya.

Sebab, jika pemain berusia 29 tahun itu tak segera dijual, tak ada kesempatan bagi Madrid mendapatkan keuntungan. Padahal, mereka ogah melepas sang pemain dengan gratisan. Hanya pada Januari 2022 saja satu-satunya cara Madrid bisa melepas Isco dengan mendapatkan uang.

Baca Juga: Tak Putus Asa, Real Madrid Sodorkan Isco Demi Dapatkan Paul Pogba

2. Tak masuk skema permainan Carlo Ancelotti

Isco Bakal Dilepas Madrid pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021fcbarcelonanoticias.com

Carlo Ancelotti yang datang pada bursa transfer musim panas lalu, sebagai pelatih, memang tak bisa memasukan Isco dalam skema bermain Madrid musim ini. Sebab, sang pemain sulit bersaing dengan Luka Modric, yang selama ini menjadi ruh permainan Madrid.

Pelatih asal Italia itu pun menilai jika Isco lebih baik dijual. Selain demi menyelamatkan karier sang pemain, Ancelotti juga menganggap terjadi surplus pemain tengah di skuad besutannya.

3. AC Milan dan Newcastle antre untuk mendapatkan Isco

Isco Bakal Dilepas Madrid pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021realmadrid.com

Sebetulnya, beberapa klub Eropa sudah menunjukkan minatnya untuk mendatangkan Isco. Sebut saja, AC Milan yang pada bursa trasnfer musim panas itu berusaha mendaratkan sang pemain ke San Siro. Hanya saja, usaha mereka gagal terlaksana.

Selanjutnya, ada klub yang dibeli Pangeran Arab dari Inggris, Newcastle United. Mereka diyakini bakal menjadikan pemain berusia 29 tahun itu sebagai pondasi pertama dalam melakukan revolusi klub.

Kini, kedua tim pun masih menunjukkan minta yang tinggi kepada Isco. Jika proses negosiasi bisa berjalan dengan baik, keinginan Real Madrid menjual Isco dengan mendapatkan fee bakal terwujud.

Baca Juga: Cari Pengganti David Silva, Manchester City Tawar Isco Rp1,4 Triliun 

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya