Jadon Sancho Menghadap Erik Ten Hag, Diminta Lebih Punya Peran di MU

Sanco masih tampil inkonsisten

Jakarta, IDN Times - Jadon Sancho dituntut punya peran vital di skuad Manchester United musim depan. Hal itu merupakan permintaan Manajer MU, Erik Ten Hag, saat bertemu empat mata dengan eks pemain Borussia Dortmund itu.

Sebelumnya, Ten Hag diketahui telah melakukan pembicaraan dengan anggota skuad MU secara empat mata. Dia pun mendesak Sancho bisa tampil konsisten dan andalan skuad Setan Merah dalam melakukan serangan.

Sejak kedatangannya ke Old Trafford, Sancho memang belum menunjukkan konsistensinya. Dia bahkan sempat diasingkan ke Belanda lantaran perkara mental dan kondisi fisik yang menurun.

1. Sancho sempat diasingkan

Jadon Sancho Menghadap Erik Ten Hag, Diminta Lebih Punya Peran di MUJadon Sancho (skysports.com)

Jadon Sancho telah berjuang mencari performa dan kebugaran terbaiknya sejak diboyong dengan mahar 72,9 juta poundsterling dari Borussia Dortmund dua tahun lalu. Namun, dia acap kali kesulitan dan harus tersingkir dari skuad Inggris untuk mentas di Piala Dunia 2022.

Alih-alih bergabung dengan pemain MU yang melakukan pemusatan latihan di Spanyol, dia malah diasingkan ke Belanda. Alasannya macam-macam.

"Saat itu dia tidak cukup fit.  Tapi saya pikir dia sekarang membuat kemajuan yang bagus di bagian fisik dan itu akan membantunya,” kata Ten Hag pada Januari lalu.

Baca Juga: Mantap! Jadon Sancho Tepati Janji Kepada Fans Cilik MU

2. Sancho buat empat gol usai lewati periode sulit

Jadon Sancho Menghadap Erik Ten Hag, Diminta Lebih Punya Peran di MUManchester United (twitter.com/SquawkaNews)

Setelah Premier League memasuki putaran kedua, Sancho mulai mendapatkan tempat di skuad MU lagi. Dia kembali beraksi pada Februari lalu dan menunjukkan kemajuan di atas lapangan. Dia bahkan bisa mencetak empat dari  tujuh golnya musim ini dalam periode tersebut. 

Namun, hal itu tak membuat Ten Hag puas. Dia dinilai masih inkonsisten dan belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Alhasil, pemain berusia 23 tahun tersebut dituntut menunjukkan sesuatu yang lebih musim depan.

"Dia [Ten Hag] percaya bahwa mereka benar-benar dapat menantang gelar musim depan dan memenangkan setidaknya satu penghargaan besar,” tulis sumber dikutip Mirror.

3. Sancho disebut keliru gabung MU

Jadon Sancho Menghadap Erik Ten Hag, Diminta Lebih Punya Peran di MUJadon Sancho. (irishexaminer.com)

Sebelumnya, legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus, menganggap jika Jadon Sancho membuat kesalahan saat memutuskan bergabung dengan Manchester United. Matthaus juga mengklaim jika pemain 21 tahun itu berada jauh dari posisi kesebelasan utama milik Ole Gunnar Solskjaer.

Hal itu ia sampaikan setelah pengumuman daftar skuat timnas Inggris yang tidak menyertakan Jadon Sancho. Padahal, sebelumnya ia adalah langganan untuk dipanggil membela The Three Lions.

Baca Juga: Legenda Jerman: Jadon Sancho Keliru Gabung MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya