Comscore Tracker

Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Menanti Pembuktian Inggris

Ada duel Kroasia melawan Republik Ceko

Jakarta, IDN Times - Bakal ada tiga pertandingan seru yang bakal dihelat di Piala Eropa 2020, mulai Jumat (18/6/2021) malam hingga Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Total, ada tiga laga yang melibatkan enam tim malam ini. Selain duel di Grup D, ada juga pertasndingan Grup E yang bakal berlangsung nanti malam. 

Sulit rasanya jika melewatkan satu saja dari tiga duel yang digelar malam ini. Pertama, kita bakal disuguhkan duel panas dari dua kontestan Grup C. Selanjutnya, ada pertandingan yang lebih seru tim kuat Grup B, dan ditutup satu pertandingan Grup C lagi.

Agar tak ketinggalan, berikut adalah jadwal Piala Eropa 2020 yang digelar malam ini.

Baca Juga: Gestur Geser Botol Ronaldo yang Buat Gaduh Piala Eropa 2020

1. Swedia vs Slovakia

Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Menanti Pembuktian Inggrisguardian.ng

Slovakia yang secara mengejutkan mampu meraih tiga poin di laga perdana Grup E Piala Eropa 2020, bakal membuka peluang lolos ke fase gugur. Dengan syarat, mereka kembali meraih tiga poin saat berhadapan dengan Swedia dalam duel yang digelar di Krestovsky Stadium, Kamis (18/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Namun, tugas mereka meraup tiga poin cukup berat. Lawan Slovakia adalah Swedia, tim yang dalam laga pertama mampu membuat Spanyol frustrasi. Mereka punya kans besar merepotkan pertahanan Slovakia yang pada laga pertama tak terlalu mendapat tekanan.

2. Kroasia vs Republik Ceko

Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Menanti Pembuktian Inggristwitter/HNS_CFF

Kroasia bakal dihadapkan lawan berat dalam matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020. Mereka harus bentrok dengan kuda hitam Republik Ceko dalam duel yang digelar di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, pukul 23.00 WIB. 

Runner-up Piala Dunia 2018 ini mengusung misi wajib menang dalam duel melawan Republik Ceko. Maklum, mereka pada laga pertama sudah menuai kekalahan dari Inggris 1-0. Jika hasil serupa diraih, peluang mereka lolos ke fase gugur hampir dipastikan tertutup.

3. Inggris vs Skotlandia

Jadwal Piala Eropa Malam Ini: Menanti Pembuktian Inggrispotret Calvert-Lewin dan Conor Coady bersama Timnas Inggris(shropshirestar.com)

Inggris mengejar kemenangan kedua dalam duel melawan Skotlandia pada Jumat (19/6/2021) pukul 02.00 WIB. Sempat kesulitan pada laga pertama, Inggris kali ini dituntut tampil lebih menghibur oleh para penggemarnya.

Tentu kemenangan akan membuat mereka menyusul Italia dan Belanda yang sudah memastikan diri lolos ke babak gugur. Namun, Skotlandia tentu tak mau dengan mudah memberikan kemenangan tersebut, karena mereka juga masih ingin lolos ke fase selanjutnya.

Baca Juga: 8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya