Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Rabu 14 Desember 2022

Laga semifinal Piala Dunia 2022 dimulai

Jakarta, IDN Times - Berikut jadwal babak semifinal Piala Dunia 2022 yang digelar pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. Fase empat besar ini bakal dibuka duel seru antara Argentina melawan Kroasia yang berlangsung Stadion Al Bayt, Qatar.

Menarik jika memantau kiprah kedua kesebelasan dalam ajang empat tahunan ini. Argentina yang diunggulkan sejak awal, sempat terseok karena kalah dalam laga perdana mereka.

Sementara, Kroasia mampu membuat kejutan walau tak tampil lerlalu spesial. Mereka bahkan mengikuti jejak tahun lalu, yakni lolos bertahap melalui drama adu penalti sejak fase gugur.

1. Kroasia punya modal bagus jelang duel lawan Argentina

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Rabu 14 Desember 2022Timnas Kroasia. (bavarianfootballworks.com)

Kroasia datang dengan kepercayaan diri tinggi karena sebelumnya mampu menyingkirkan Brasil, yang notabene merupakan salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022. Menaham imbang di waktu normal, mereka akhirnya menutup laga melalui drama adu penalti.

Hal ini membuat Zlatko Dalic, pelatih Kroasia, dipastikan bakal memimpin dua kali beruntun laga semifinal Piala Dunia.

Baca Juga: Waduh, Messi Terancam Absen Bela Argentina Lawan Kroasia

2. Messi terancam absen

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Rabu 14 Desember 2022Pemain Argentina, Lionel Messi, sedang berbicara dengan wasit bernama Antonio Mateu Lahoz dala laga Piala Dunia 2022. (allfootballplay.com)

Sementara, Argentina datang dengan kekuatan seadanya. Usai kerja keras menyingkirkan Belanda, beberapa pemain andalan dipastikan absen. Mereka adalah Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna.

Keduanya dipastikan absen, karena sudah dengan mengantongi dua kartu kuning di Piala Dunia 2022. Tapi, selain Montiel dan Acuna, ternyata masih ada peluang satu pemain andalan lainnya yang terancam absen. Dia adalah Lionel Messi.

Jika tanpa Lionel Messi, tentu keseimbangan tim Tango akan terganggu. Hal itu jelas jadi titik lemah yang bisa dimanfaatkan Kroasia.

3. Jadwal babak semifinal final Piala Dunia 2022 hari ini

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia, Rabu 14 Desember 2022Pesepak bola Belgia Romelu Lukaku (kedua kanan) menendang bola dan berhasil mencetak gol ke gawang Kroasia dalam laga persahabatan jelang Euro 2021, di Stadion Raja Baudouin, Brussels, Belgia, Minggu (6/6/2021). Belgia mengalahkan Kroasia 1-0 lewat gol tunggal yang di cetak Romelu Lukaku . ANTARA FOTO/Reuters-Yves Herman.

Berikut jadwal semifinal Piala Dunia 2022 hari ini, yang disiarkan langsung Vidio, SCTV, dan Moji TV:

Rabu (14/12/2022)

02.00 WIB - Argentina vs Kroasia

Baca Juga: Josko Gvardiol, Bintang Kroasia yang Jadi Incaran MU dan Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya