Jalani Debut, David da Silva Bawa Persebaya Menang atas Bhayangkara FC

David da Silva beri satu asis dan sebiji gol

Jakarta, IDN Times -  Bhayangkara FC secara mengejutkan mampu dikalahkan oleh tamunya Persebaya Surabaya 0-2 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan terakhir di putaran pertama yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu (31/8).

Tampil di kandang sendiri, Bhayangkara FC terus ditekan oleh tamunya Persebaya di awal laga. Tim tamu mampu mengurung lini pertahanan lawan sampai 10 menit laga berlangsung. Beruntung, tak ada gol yang bersarang ke gawang Bhayangkara FC.

Pada menit ke-12, Persebaya mampu membuat pelaung emas lewat Osvaldo Haay. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Bhayangkara FC, pemain asal Papua tersebut mampu melepaskan bola ke gawang, tapi hal itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh palang pintu Bhayangkara FC, Anderson Salles.

Bhayangkara FC juga bukan tanpa perlawanan. Mereka hampir membuka keunggulan pada menit ke-28. Ramiro Fergonzi yang mendapatkan umpan matang langsung bisa menusuk jantung pertahanan Persebaya. Untung saja, penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra, berhasil menyergap bola setelah keluar dari sarangnya.

Usai keluar dari tekanan, tuan rumah justru harus tertinggal lebih dahulu. Oktafianus Fernando berhasil mencetak gol usai melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti yang tak bisa dibendung oleh Wahyu Tri Nugroho. Skor 1-0 pun berubah untuk keunggulan tim tamu dan menutup laga di babak pertama.

Memasuki babak kedua, skuat Bajul Ijo kembali tampil menunggu. Hal itu membuat skuat The Guardian kesulitan karena pemain belakang Persebaya mampu tampil disiplin. Sehingga, hal itu membuat para penyerang Bhayangkara FC frustrasi.

Bayangkara semakin meningkatkan permainannya. Hal itu membuat mereka memiliki celah. Hal itu bisa dimanfaatkan Persebaya untuk melakukan serangan balik. Walhasil, hal itu berbuah gol pada menit ke-78. David da Silva mampu membuat gol dalam debutnya setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Unggul 2-0 membuat Persebaya tampil lebih tenang. Mereka lebih sering melakukan ball position di menit-menit terakhir. Hal itu semakin membuat Bhayangkara FC kesulitan untuk bisa menciptakan gol hingga waktu memasuki menit ke-88.

Sebetulnya tuan rumah berusaha terus untuk bisa mengubah keadaan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, mereka gagal mencetak gol. Bhayangkara FC pun harus puas mengakui keunggulan tamunya Persebaya dengan skor 0-2.


Susunan pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede, Anderson Salles, Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat Haji Haris; Arif Setiawan/Sani Rizki Fauzi, Lee Yu-jun, Wahyu Subo Seto; Ilham Udin/Herman Dzumafo, Dendy Sulistyawan, Ramiro Fergonzi.

Persebaya (4-5-1): Miswar Saputra; Andri Muladi, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana; Muhammad Hidayat, Fandi Eko, Damian Lizio/Rendi Irawan, Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando; David da Silva.

Baca Juga: Ingin Tutup Putaran Pertama dengan Indah, Persebaya akan  Main Ngeyel

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya