Jalani Debut Kedua dengan TIRA-Persikabo, Rakic Siap Jebol Persebaya

Persebaya merupakan tim yang paling produktif di Liga 1

Jakarta, IDN Times - Alexandar Rakic dipastikan bisa mentas saat TIRA-Persikabo berlaga di pekan ke-18 Liga 1 2021/22. Pemain yang didatangkan pada putaran kedua ini pun cukup antusias untuk menjalani pertandingan debut keduanya bersama klub asal Bogor itu.

TIRA-Persikabo sendiri dijadwalkan bakal bentrok dengan Persebaya dalam duel yang bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (9/1/2022). Rakic pun bakal diandalkan di lini depan untuk bisa membobol Bajul Ijo dalam laga nanti.

“Tepatnya itu adalah laga ke-35 saya buat Persikabo. Tentu hal itu akan menyenangkan bagi saya. Saya akui Persebaya adalah tim kuat. Tapi, degan kondisi tim Persikabo saat ini, Saya pikir kita bisa mendapatkan hasil yang positif,” kata Rakic.

Baca Juga: Aleksandar Rakic Mudik ke Tira-Persikabo

1. Rakic tak punya kendala soal adapatasi

Jalani Debut Kedua dengan TIRA-Persikabo, Rakic Siap Jebol PersebayaAlexandar Rakic kembali ke TIRA-Persikabo usai melanglang buana bersama banyak klub di Liga Indonesia. (Dok. TIRA-Persikabo)

Rakic pun merasa jika proses adaptasinya tak berjalan dengan sulit bersama TIRA-Persikabo. Sebab, ia masih memiliki banyak teman yang beberapa tahun lalu tampil bersama di klub tersebut.

Selain itu, beberapa pemain asing yang kini memperkuat TIRA-Prsikabo juga sudah pernah dikenalnya saat mentas di luar negeri, salah satunya adalah bek bernama Veniamin Shumeyko. 

“Beberapa pemain bermain dengan saya pada 2018, Persikabo juga punya pemain (asing) yang bermain di luar negeri seperti Veniamin, kami bermain bareng di India. Jadi, untuk saya tidak ada yang sulit dalam proses adaptasi,” ujar pemain yang pada putaran pertama memperkuat Barito Putera ini.

Baca Juga: Jelang Putaran Kedua, Persela Pinjam Jose Wilkson dari Persebaya

2. Rakic optimistis bisa kalahkan Persebaya

Jalani Debut Kedua dengan TIRA-Persikabo, Rakic Siap Jebol PersebayaAlexandar Rakic kembali ke TIRA-Persikabo usai melanglang buana bersama banyak klub di Liga Indonesia. (Dok. TIRA-Persikabo)

Rakic pun optimistis timnya bisa mengatasi Persebaya yang dikenal sulit dikalahkan dalam pertandingan nanti. Ia percaya diri dan sudah merasa lama berada di TIRA-Persikabo. Sehingga, ia yakin bisa melakukan yang terbaik untuk membawa timnya menang.

Terlepas dari itu, ia berharap para pendukung TIRA-Persikabo bisa memberikan semangat untuknya yang datang kembali ke klub. Ia pun siap membuktikan kepada fan layak kembali dikontrak klubnya itu.

“Saya berharap mereka (suporter) menyukai gaya permainan saya. Saya tahu, mereka mengharapkan gol dan kemenangan dari saya. Saya harap, besok saya bisa memberikan mereka alasan kami lebih baik dari sebelumnya dan lebih baik setiap tahunnya,” beber pemain berusia 34 tahun itu.

3. Butuh kemenangan untuk mengatrol di klasemen Liga 1

Jalani Debut Kedua dengan TIRA-Persikabo, Rakic Siap Jebol Persebayaliga-indonesia.id

TIRA-Persikabo memang membutuhkan kemenangan dalam laga nanti. Maklum, mereka masih berada di papan tengah dan terancam masuk zona merah jika gagal meraih tiga poin, karena saat ini mereka masih berada di peringkat 13 dengan mengoleksi 19 poin.

Namun  demikian, Persebaya bukanlah lawan yang mudah. Mereka saat ini masih tampil konsisten dan sulit dikalahkan. Mereka juga unggul jauh dan bercokol di peringkat empat dengan mengoleksi 37 poin. 

Menariknya, Persebaya merupakan tim paling subur di Liga 1 2021/22 dengan membukukan 32 gol. Hal itu bisa jadi ancaman bagi TIRA-Persikabo yang punya catatan kurang baik dalam bertahan, karena sudah kebobolan 20 gol. Jika lengah, bukan tak mungkin debut kedua Rakic bersama TIRA-Persikabo akan berakhir kurang baik. 

Baca Juga: Presiden Brasil Tanggapi Konflik Alex dan Tira-Persikabo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya