Aleksandar Rakic Mudik ke Tira-Persikabo

Rakic pernah main di Tira-Persikabo sebelumnya

Jakarta, IDN Times - Seperti halnya Beto Goncalves, Aleksandar Rakic melakukan langkah serupa jelang seri keempat dan kelima Liga 1 2021/22. Dia memutuskan untuk mudik ke Tira-Persikabo.

Kabar kepindahan Rakic ini diresmikan oleh Tira-Persikabo lewat akun Instagram resmi mereka. Rakic akan jadi bagian dari keluarga Tira-Persikabo untuk putaran kedua Liga 1 2021/22.

"Rakic akan jadi bagian dari keluarga Tira-Persikabo untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021/22," cuit Tira-Persikabo.

Baca Juga: PS TIRA Tundukkan PSIS di Kandang, Rakic Borong Dua Gol

1. Rakic dikontrak setengah musim

Aleksandar Rakic Mudik ke Tira-Persikaboliga-indonesia.id

Agen Rakic, Gabriel Budi Liminto, menyebut Rakic dikontrak selama setengah musim oleh Tira-Persikabo. Dia mudik setelah pada 2018, dia juga pernah berseragam Tira-Persikabo.

"Rakic ke Tira-Persikabo. Kita deal sampai akhir musim. Rakic kembali ke tim pertamanya di Indonesia. Dia menjadi topskorer Liga 1 2018 waktu itu," ujar Budi saat dihubungi IDN Times, Senin (3/1/2022).

2. Rakic sempat melempem di Barito Putera

Aleksandar Rakic Mudik ke Tira-PersikaboPemain Madura United Aleksandar Rakic (kanan) sedang mengecoh kiper PSM Makassar yakni Hilman Syah (kiri) dalam laga semifinal leg kedua Piala Indonesia 2018/19 dinStadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan pada 7 Juli 2019. (Instagram.com/maduraunited.fc)

Rakic sudah membela Barito Putera sejak 2020. Sepanjang berkarier di sana, produktivitas Rakic menurun drastis dibandingkan ketika dia berseragam Tira-Persikabo untuk pertama kali, serta Madura United.

Pada musim 2021/22 saja, Rakic hanya menorehkan lima gol dari 17 penampilan bersama Barito Putera. Buah dari mandulnya Rakic ini, performa Barito Putera tidak terangkat di paruh pertama musim 2021/22.

Baca Juga: 5 Gol yang Lesatkan Aleksandar Rakic ke Gelar Top Skor

3. Rakic sebelumnya pernah membela Tira-Persikabo

Aleksandar Rakic Mudik ke Tira-Persikaboliga-indonesia.id

Rakic memang bukanlah sosok asing bagi Tira-Persikabo. Pada 2018, dia pernah membela tim yang kini berjuluk 'Laskar Pajajaran' tersebut. Bahkan, Rakic sukses menjadi topskorer.

Kala itu, Aleksandar Rakic berhasil membukukan 21 gol dari 34 laga bersama Tira-Persikabo. Dia jadi sosok penting yang sukses menyelamatkan tim dari ancaman degradasi.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya