Comscore Tracker

Jamu PSS Sleman, Kalezic Ingin PSM Berpesta Gol di Laga Perpisahan

Kalezic ingin PSM cetak banyak gol ke gawang PSS

Jakarta, IDN Times - Laga emosional bakal dijalani Darije Kalezic dalam kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-33. Pelatih PSM Makassar itu bakal menjalani laga terakhirnya bersama skuat Juku Eja saat berhadapan dengan PSS Sleman yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/12).

Maklum, pelatih berusia 50 tahun tersebut tak akan memimpin Ferdinand Sinaga dan kolega lagi musim depan. Ia memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih utama.

Selain itu, PSM tentu tak mau kehilangan muka. Usai gagal kembali merengkuh prestasi tertinggi untuk jadi kampiun kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu, PSM jelas tak mau mengecewakan suporternya dalam laga kandang terakhir musim ini.

1. Kalezic ingin anak asuhnya berpesta gol di laga perpisahannya

Jamu PSS Sleman, Kalezic Ingin PSM Berpesta Gol di Laga PerpisahanLiga-Indonesia.id

Oleh sebab itu, Kalezic memiliki keinginan kuat untuk mengakhiri kariernya di PSM dengan baik. Ia mau anak asuhnya tampil maksimal dan mampu mencetak banyak gol, meski lawan yang dihadapi tak sembarangan.

"Saya sangat optimistis (berpesta gol) dan yakin semua pemain bakal menunjukkan permainan terbaiknya. Saya harap itu semua cukup untuk memenangkan laga dan mencetak banyak gol," kata pelatih berpasor Bosnian-Herzegovinian itu dalam sesi konferensi pers.

2. PSM sudah lakukan persiapan dengan matang agar bisa tampil maksimal lawan PSS

Jamu PSS Sleman, Kalezic Ingin PSM Berpesta Gol di Laga PerpisahanPersela Lamongan kontra PSM Makassar, di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Sabtu (7/12) / MO PSM Makassar

Adapun persiapan yang dilakukan olehnya diakui sudah berjalan dengan baik. Kalezic sebut dirinya sudah memberikan materi latihan berbeda dan bakal dijadikan senjata untuk membungkam pasukan Elang Jawa yang datang dari Pulau Jawa.

"Kami sudah lakukan pemulihan. Selain itu, kami juga sisipkan latihan taktik karena jarak per pertandingan cukup sedikit, ini tak seperti musim lalu," ujarnya.

3. Recovery pemain yang mepet jadi masalah juga bagi PSS Sleman

Jamu PSS Sleman, Kalezic Ingin PSM Berpesta Gol di Laga PerpisahanPSS Sleman kandaskan Perseru Badak Lampung FC 5-1. Twitter/@Liga1Match

Di sisi lain, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara mengaku kalau timnya juga memiliki masalah yang sama jika recovery sangat sedikit. Praktis, mereka cuma memiliki waktu istirahat tiga hari, sudah termasuk perjalanan ke Makassar di dalamnya. Itu pastinya bakal mengganggu performa anak asuhnya dalam duel nanti.

Namun demikian, ia menyebut bahwa pemain yang dibawanya
merupakan pemain yang siap diturunkan. Namun recovery kami cukup mepet hanya tiga hari, sama halnya dengan PSM. Ini kendala hampir semua tim, namun apa pun itu harus dihadapi," tukas dia.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkbv

Baca Juga: PSS Sleman Masuk dalam Topik Terpopuler Twitter Indonesia Selama 2019

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You