Janji Konate Sumbang 3 Poin di Debut Bareng Persija

Persija akan bentrok dengan Persipura

Jakarta, IDN Times - Makan Konate dipastikan bisa menjalani debut dengan Persija Jakarta di Liga 1 2021/22, Selasa (11/1/2022). Pemain asal Mali itu sudah bisa mentas bareng Macan Kemayoran, karena sudah menyelesaikan urusan administrasi.

Konate dijadwalkan buat debut saat Persija bersua Persipura Jayapura, besok. Tanda-tanda Konate debut terlihat, karena dibawa oleh pelatih Angelo Alessio dalam konferensi pers jelang laga.

"Saya senang sekali untuk besok. Kemarin, saya tak bisa main, karena administrasi yang belum selesai. Sekarang, semuanya sudah selesai dan saya siap main besok," kata Konate dalam sesi konferensi pers, Senin (10/1/2022). 

1. Ingin sumbang tiga poin

Janji Konate Sumbang 3 Poin di Debut Bareng PersijaMakan Konate jadi legiun asing yang didiatangkan Persija pada putaran kedua Liga 1 2021/22. (dok. Persija)

Konate optimistis membawa Persija meraih kemenangan atas Persipura. Dia berjanji akan bekerja keras dan berusaha bermain sebaik mungkin untuk bisa membantu timnya ini menang. 

Pemain yang mengantarkan Persib Bandung jadi kampiun di Liga Indonesia 2014 silam itu menilai, kemenangan dalam laga nanti akan sangat penting untuk Persija. Terlebih, tim menargetkan kemenangan beruntun di tiga laga awal pada putaran kedua ini. 

"Tiga pertandingan pertama perlahan ambil tiga poin. Kemarin menang, besok lawan Persipura kami juga siap meraih tiga poin. Selanjutnya, juga begitu," ujar pria 30 tahun itu. 

Baca Juga: Wajah Baru Lini Tengah Persija dengan Bustomi dan Konate

2. Ingin bawa Persija masuk tiga besar

Janji Konate Sumbang 3 Poin di Debut Bareng PersijaMakan Konate jadi legiun asing yang didiatangkan Persija pada putaran kedua Liga 1 2021/22. (dok. Persija)

Ambisi meraih kemenangan yang diusung Konate dalam debutnya tak main-main. Sebab, dia punya target selama berada di Persija. Konate ingin membawa Macan Kemayoran masuk tiga besar di kompetisi musim ini. 

"Target saya, ya membawa tim ini masuk tiga besar. Saya juga ingin memberi kontribusi besar untuk tim dan memberikan hasil maksimal. Insya Allah, doakan pada putaran kedua ini kami kompak dan solid agar tim bisa masuk tiga besar," ujar Konate. 

3. Bustomi punya kans main sejak awal

Janji Konate Sumbang 3 Poin di Debut Bareng PersijaPersija mampu meraih kemenangan tipis atas PSIS dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2021/22. (Dok. Persija)

Selain Konate, Persija juga kemungkinan bakal memasang Ahmad Bustomi sejak laga dimulai. Terlebih, mereka kehilangan dua pemain, yakni Tony Sucipto yang harus absen karena akumulasi kartu, dan Rohit Chand akibat cedera.

"Saya belum memutuskannya. Tetapi, kemungkinan Bustomi bisa bermain besok, tentu keputusannya ada di saya. Kami tahu Tony Sucipto ditangguhkan dan tidak memiliki Rohit Chand untuk besok. Perubahan harus tetap dilakukan. Saya masih punya waktu sehari untuk memutuskan susunan pemain. Saya pikir Bustomi dapat memulai pertandingan besok," kata Alessio.

Bustomi dan Konate tentu bisa jadi andalan baru Alessio untuk membuat lini tengah Persija lebih hidup. Jika mereka bisa tampil bagus, tentu suplai bola ke lini depan akan memudahkan kerja para penyerang untuk mencetak gol ke gawang Persipura.

Baca Juga: Persipura Bisa Jadi Batu Sandungan Persija ke Papan Atas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya