Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Belum Move On dari Malaysia

Mental pemain Timnas Indonesia belum kembali pulih

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal menghadapi laga berat pada laga kedua lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia Grup G. Mereka musti menjamu tim kuat Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Sejauh ini, Timnas Indonesia acapkali kesulitan jika bersua pasukan Negeri Gajah Putih. Hal itu diperparah dengan kondisi tim yang tengah limbung. Maklum, mental pemain sedang drop usai sebelumnya kalah menyakitkan dari Malaysia 2-3 di laga perdana.

1. Timnas Indonesia bakal profesional walau pun mental pemain masih drop

Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Belum Move On dari MalaysiaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Hal itu pula yang diakui oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Menurutnya, tim susah move on usai menderita kekalahan dari Malaysia.

"Mungkin banyak orang sedih, suporter sakit dan kecewa, tapi kami harus profesional, hidup kami ditentukan ketika menang dan kalah," kata pelatih asal Skotlandia tersebut dalam sesi konferensi pers di SUGBK, Senin (9/9).

Baca Juga: Indonesia v Malaysia, Tagar #TimnasDay Jadi Trending Twitter Worldwide

2. Simon tunggu respons penggawa Indonesia usai menderita kekalahan

Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Belum Move On dari MalaysiaDok. PSSI/Herka Yanis P

Simon menyebut bahwa timnya harus bisa melewati tantangan besar untuk bangkit setelah kalah. Bagaimana nanti hasilnya, semua tergantung dari respons pemain di lapangan, karena mereka-lah yang harus membuktikan kepada penonton.

"Memang kemarin kami kalah, sekarang respons apa yang akan ditunjukkan, apakah kami bermain seperti itu saja, atau bagaimana? Kami tahu semua tim akan kalah, tapi hal tersebut bisa diubah ketika bisa bangkit," ujar pelatih berusia 41 tahun tersebut.

3. Simon senang dengan antusiasme pemainnya

Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Belum Move On dari MalaysiaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Namun demikian, Simon cukup semringah melihat antusiasme pemain jelang duel kali ini. Hal itu bisa terlihat dari bagaimana mereka dengan semangat melahap latihan yang diberikan tim pelatih dalam masa persiapan. Mereka juga disebut tak sabar untuk segera tampil dalam duel besok.

"Saya suka dengan grup ini, semua pemain ingin bangkit dan begitu bersemangat. Mereka sedih dengan kekalahan kemarin, masih banyak yang harus di-improve dan dimotivasi, pemain dan pelatih tak sabar untuk laga besok," tukas dia.

Baca Juga: Usai Kalah dari Malaysia, Simon McMenemy: Saya Sampai Gak Bisa Tidur

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya