John Terry Ungah Foto Bareng Abramovich, Parlemen Inggris Berang

John Terry raih sukses besar saat Chelsea dibeli Abramovich

Jakarta, IDN Times - Mantan Bek Chelsea, John Terry mendapat kecaman dari anggota Parlemen Inggris, Chris Bryant. Hal itu terjadi usai eks pemain Timnas Inggris itu mengunggah salam perpisahan kepada Roman Abramovich melalui akun Twitter-nya pada Kamis (3/3/2022).

Terry mungkin hanya bermaksud memberikan sebuah simbol perpisahan bekas bos yang sudah membantunya meraih banyak trofi di Stamford Bridge. Namun, Bryant yang juga merupakan anggota Partai Buruh, langsung memintanya menghapus cuitan di Twitter. 

“Menurut saya, Anda harus menghapus [cuitan] itu sesegera mungkin. Orang-orang Ukraina sedang dibom, ditembak dan dibunuh saat Anda merayakan [perpisahan] dini dengan Abramovich,” cuit Bryant.

1. Dinilai mengerikan karena dianggap tak menghargai Ukraina

Tak hanya itu, Bryant juga mempertanyakan kenapa Terry mengunggah foto dengan Abramovich. Padahal, dia dinilai sebagai panutan, karena merupakan salah satu mantan kapten skuad Tiga Singa saat masih aktif menjadi pemain.

“Ini Mengerikan. Apa yang orang Ukraina pikirkan tentang mantan kapten Timnas Inggris?" ujar Bryant dikutip Daily Mail.

Seperti diketahui, Rusia tengah melakukan agresi militer ke Ukraina sejak 25 Februari 2022. Hingga hari ini mereka terus berusaha menguasai berbagai wilayah di Ukraina. Walhasil, banyak korban jiwa yang tewas akibat perang tersebut.

Baca Juga: Abramovich Lego Chelsea, Thomas Tuchel Nilai itu Keputusan Tepat

2. John Terry raih banyak prestasi setelah Chelsea diambil alih Abramovich

John Terry Ungah Foto Bareng Abramovich, Parlemen Inggris BerangSportskeeda.com

Kedekatan Abramovich dengan John Terry memang sudah terjadi saat keduanya bersama-sama di Chelsea. Terry sudah lebih dulu berada dalam skuad The Blues, yakni pada 1998. Sedangkan Abramovich datang ke Stamford Bridge, lima tahun setelahnya.

Berrbagai prestasi diraih Terry saat Abramovich datang. Lima gelar Premier League, lima Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, satu Liga Champions dan satu Liga Europa merupakan bukti sahih prestasi yang diberikan untuk klub asal London itu.

3. Tiga kandidat siap ambil alih The Blues usai dilego Abramovich

John Terry Ungah Foto Bareng Abramovich, Parlemen Inggris BerangRoman Abramovich (celebsasyoung.com)

Kini, Chelsea rencananya akan dilepas Abramovich dengan harga tiga miliar paun atau setara dengan Rp57,7 triliun. Harga yang super mahal, apalagi Abramovich membeli Chelsea sangat murah pada 2003 lalu, yakni sekitar 140 juta poundsterling. Artinya, harga Chelsea melesat hingga 30 kali lipat. 

Setelah pengumuman akan dilepas oleh Abramovich, hingga saat ini sudah ada sejumlah figur yang disebut-sebut akan jadi pemilik baru The Blues.

Mereka adalah Hansjorg Wyss (Swiss), Sir Jim Ratcliffe (Inggris), dan Todd Boehly (Amerika Serikat). Ketiganya merupakan Taipan di negaranya masing-masing. Bahkan, petarung Ultimate Fighting Championship, Conor McGregor, sempat menyatakan minatnya membeli Chelsea.

Baca Juga: 4 Orang Super Kaya yang Mau Beli Chelsea dari Abramovich

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya