4 Orang Super Kaya yang Mau Beli Chelsea dari Abramovich

Sederet nama konglomeart manca negara bermunculan

Jakarta, IDN Times - Roman Abramovich tampaknya tak akan susah buat menjual Chelsea. Sebab, sebelum diumumkan secara resmi ke publik kalau Chelsea akan dijual, sudah ada sejumlah orang super kaya yang siap membelinya dari Abramovich.

Setidaknya, ada empat nama yang mau membeli Chelsea dari Abramovich. Mereka rata-rata orang kaya dari negaranya masing-masing. Siapa saja? Berikut IDN Times rangkum seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Hansjorg Wyss

4 Orang Super Kaya yang Mau Beli Chelsea dari AbramovichHansjorg Wyss (news.harvard,edu)

Hansjorg Wyss jadi orang pertama yang mengonfirmasi soal keputusan Abramovich untuk menjual Chelsea. Konglomerat Swiss berusia 86 tahun ini disebut-sebut akan menjadi pengganti Abramovich.

Sebab, Abramovich dikabarkan sudah memintanya secara khusus untuk membeli Swiss. Namun, dilansir Daily Mirror, Wyss membeli Chelsea dengan skema patungan atau konsorsium.

"Kalau saya beli Chelsea, maka dengan skema konsorsium yang terdiri dari enam sampai tujuh investor," ujar Wyss.

Baca Juga: Conor McGregor Mau Beli Chelsea dari Roman Abramovich

2. Sir Jim Ratcliffe

4 Orang Super Kaya yang Mau Beli Chelsea dari AbramovichSir Jim Ratcliffe (platformlondon.org)

Nama kedua yang digadang-gadang jadi pengganti Abramovich adalah Sir Jim Ratcliffe. Ini bukan kali pertama Ratcliffe mengungkapkan niatnya membeli Chelsea. Dia sempat mengungkapkan niatnya untuk membeli Chelsea pada 2019 lalu. Tapi, kala itu niat pria terkaya Inggris tersebut ditolak oleh Abramovich.

Ratcliffe sebenarnya merupakan fans Manchester United. Tapi, pengusaha industri kimia, pembangkit listrik, dan bos Ineos Group, tersebut malah malas beli MU. Menurutnya, MU sudah kehilangan identitas sebagai sebuah klub.

"Mereka seperti tak tahu mau apa. Selalu salah dalam mengambil langkah untuk memilih manajer atau membeli pemain," ujar Ratcliffe beberapa waktu lalu.

3. Todd Boehly

4 Orang Super Kaya yang Mau Beli Chelsea dari AbramovichTodd Boehly (masom.wm.edu)

Nama lain yang juga disebut potensial jadi pemilik baru The Blues adalah konglomerat asal Amerika Serikat, Todd Boehly. Bahkan, Boehly pernah bersaing dengan Ratcliffe demi membeli Chelsea pada 2019 lalu.

Boehly merupakan penggemar berat olahraga. Dia merupakan CEO Eldridge Industries dan memiliki kekayaan sebesar 4,72 miliar poundstering. Boehly dikabarkan memiliki saham di waralaba Major League Baseball, Los Angeles Dodgers, dan raksasa NBA, Los Angeles Lakers.

4. Conor McGregor

4 Orang Super Kaya yang Mau Beli Chelsea dari AbramovichConor McGregor. (mmafighting.com)

Petarung Ultimate Fighting Championship, Conor McGregor, menjajaki kemungkinan buat membeli Chelsea usai Abramovich memutuskan untuk menjualnya. Lewat cuitannya, McGregor mengaku tengah memikirkan untuk membeli Chelsea.

Harga tinggi yang dipasang Abramovich tak membuat McGrgeor gentar. Dia merasa sanggup buat membeli The Blues, setelah menerima pesan WhatsApp dari pengirim yang disamarkan identitasnya. Pesan tersebut berbunyi "Chelsea mau dijual tiga miliar poundsterling, ayo coba kita beli".

"Saya berharap bisa menjajaki ini, Chelsea," ujar McGregor dalam akun Twitternya @TheNotoriousMMA.

Baca Juga: Roman Abramovich Jual Chelsea, Berapa Harganya?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya